Hosting Indonesia

Halalbihalal dan Dialog Kepemudaan


Minggu 15/07/2018 - Halalbihalal dan Dialog Kepemudaan dengan tema "Usaha menciptakan generasi muda yang tangguh." yang dilaksanakan oleh Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI), Pelajar Islam Indonesia (PII), Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) dan Pesantren Digital.

Good government yaitu pemerintahan yang baik. Hendaklah mencontoh Rasulallah dengan adanya sifat :
- Shidiq
Shiddiq artinya benar. Bukan hanya perkataannya yang benar, tapi juga perbuatannya juga benar. Sejalan dengan ucapannya. Beda sekali dengan pemimpin sekarang yang kebanyakan hanya kata-katanya yang manis, namun perbuatannya berbeda dengan ucapannya.
- Amanah
Amanah artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itulah Nabi Muhammad SAW dijuluki oleh penduduk Mekkah dengan gelar “Al Amin” yang artinya terpercaya jauh sebelum beliau diangkat jadi Nabi. Apa pun yang beliau ucapkan, penduduk Mekkah mempercayainya karena beliau bukanlah orang yang pembohong.
- Tabligh
Tabligh artinya menyampaikan. Segala firman Allah yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Nabi. Tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung Nabi.
- Fathonah
Fathonah artinya Cerdas. Nabi harus mampu menjelaskan firman-firman Allah kepada kaumnya sehingga mereka mau masuk ke dalam Islam. Nabi juga harus mampu berdebat dengan orang-orang kafir dengan cara yang sebaik-baiknya.
- Maslahat
bermanfaat atau mendatangkan kebaikan dan kebenaran.

Insyaallah Akan menguasai dunia. Firman Allah dalam surat Al Anbiya ayat 105. Menjadi orang yang Sholeh maka Surga dapat.

وَلَقَدْ كَتَبْنَا فِي الزَّبُورِ مِنْ بَعْدِ الذِّكْرِ أَنَّ الأرْضَ يَرِثُهَا عِبَادِيَ الصَّالِحُونَ
Artinya : "Dan sesungguhnya, telah Kami tulis di dalam (kitab) Zabur, sesudah (sesudah Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku yang shaleh." – (QS.Al Anbiya [21]:105)

Faktor menjadi tangguh:
1. Datang dari diri sendiri
2. Ada sistem yang menjadi tangguh.

Iqra (baca)
Mengerti
Terapkan

Lanjut... maka
Bisa
Mulai
Tuntaskan

Lanjut.... maka
Bangkit
maju
terbang

Hijrah dari Desa ke Kota maka bangun SOP yang mantap.
1. Membangun masjid dan Pendidikan
Akhlak Mulia. Makin banyak memberi maka makin banyak kau dapat.
2. Mempersaudarakan. Menjadi contoh dan anggota koperasi. (1 tidak bayar semua bayar, 1 sakit lain membahagiakan) mengumpulkan per KK 1 sendok secara jimpitan sampai 3 bulan kemudian dibagi. Rejeki yang Halal Dan toyyib.
3. Sinergi kerjasama
4. Investasi
5. membat Pasar/industri

Pendidikan tertinggi adalah satu bangsa akan maju manakala pemimpin yang baik. Pemimpin baik karena masyarakat yang baik. Semi jahiliyah ulama memberikan bimbingan . Akhlak diperbaiki. Kepada para Pemuda ada yang mengatakan pemuda tangguh adalah karena Pengalamannya.

Wallahu'alam bishowab

#IkatanCendikiaMuslimIndonesia
#pelajarislamindonesia
#IkatanSaudagarMuslimSeIndonesia
#pesantrendigital

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media