Hosting Indonesia

Idul Adha 1437 H



Syukur kita panjatkan kepada Allah subhanahuwata’ala bahwa pagi yang indah kita diberikan umur panjang walau hujan Marilah kita jadikan tetap memanjatkan takbir kepada Allah subhanahuwata’ala.

Senatiasa meningkatkan iman, taqwa kepada Allah subhanahuwata’ala, menjalankan semua yang apa yang diperintahkan dan menjauhi segala apa yang dilarang oleh Allah subhanahuwata’ala. Sejauh mana melaksanakan dan mengimplementasikan kepada Allah subhanahuwata’ala maka menjadi orang yang mulia. Semoga menjadi taqwa karena Allah subhanahuwata’ala.

Idul Adha diperintahkan dalam pengorbanan yaitu penyembelihan hewan qurban, catatan sejarah Nabi Ibrahim alahissalam dan Nabi Ismail alahissalam dan perlawanan dengan raja Namrud. Nabi Ibrahim ingin memiliki seorang anak. Padahal Nabi Ibrahim sudah lanjut usia 100 tahun tiba-tiba Allah subhanahuwata’ala melimpahkan karunianya kepada Nabi Ibrahim. Allah subhanahuwata’ala memberikan karunia anak yaitu Nabi Ismail. Buah hati yang didambakan oleh Nabi Ibrahim dan hadiah oleh Allah subhanahuwata’ala. Tiba-tiba datang mimpi dari Allah subhanahuwata’ala, Nabi Ismail akan diqurbankan. Nabi Ibrahim menemui Nabi Ismail berkata : “Wahai putraku aku diperintahkan untuk menyembelihmu.” Nabi Ismail pada saat itu menginjak usia remaja dan berusaha untuk menenangkan Ayahnya. Nabi Ismail berkata : “Lakukanlah apa yang diperintahkan kepada Allah subhanahuwata’ala. Aku termasuk orang yang sabar.” Itu jawaban anak sholeh. Wallahu'alambishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media