Hosting Indonesia

Ambil Walau Sedikit Maka bermanfaat

Semoga menjadi sebuah hal yang mengantarkan kita ketempat Allah subhanahuwata’ala. Memperkuat jiwa bathin kita dalam rangka kita selalu menikatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah subhanahuwata’ala. Dalam beribadah Puasa kita jalani dengan hati senang.

Umat islam yang berkeyakinan berqunut saat shalat subuh adalah sunnah yang sangat penting. Jika lupa maka dianjurkan untuk sujud sahwi. Rukun yang ditinggalkan dengan sujud. Perbuatan yang kita lakukan di bumi ini, Allah menilai baik. Jika buruk maka bertaubat maka itu di nilai baik. Manusia diciptakan dengan fitrah. Saat hidup manusia ada godaan. Ada pilihan baik atau buruk. Seperti Yang namanya maling, selama hatinya ingin baik. Jika benar memaknainya maka itu baik. Orang berkata: Kita ini melakukan perbuatan yang baik. Ada yang baik bagi Allah tetapi ada hal kebaikan yang lain.


Ada empat hal, diantaranya.
1. Malu, Kita punya rasa malu. Rasa malu melakukan tindakan yang Allah benci kepada kita. Rasa malu yang dimiliki dari perempuan lebih baik lagi. Zaman sekarang banyak yang mengumbar aurat perempuan. Rasa malunya hilang pada dirinya. Baik itu tersmbunyi atau terang-terangan. Kita punya tubuh untuk menjaga dengan baik. Jangan kita menutup aurat saat masjid tetapi saat diluar dilepas.
2. Adil. Pemimpin majelis lebih mulia. Keadilan dalam hukum dan keluarga.
3. Taubat pemuda. Taubat orang yang tua baik. Tetapi taubatnya orang yang muda lebih baik. Jangan merasa yang muda tidak cepat meninggal dunia. Maka semakin panjang banyak dosa. Berhati-hatilah
4. Dermawan. Membantu dengan kekayaan. Orang fakir lebih baik dari orang kaya. Sebuah kebaikan lebih tinggi nilainya, Tetapi imbasnya pada diri kita. Ambil walau sedikit maka bermanfaat. Introspeksi diri kita untuk mengetahui kekurangan kita.
Wallahu'alambishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media