Hosting Indonesia

Jalan Menuju ke Surga


Hadist arbain annawawiyah
Urutan ke 22
Tentang Jalan Menuju ke Surga

Yakin semua cita-cita ke surga Allah SWT. Sahabat Rasulallah, Zabir bin Abdullah Al Anshori. Anshor adalah orang yang menyambut Rasulallah datang ke kota Madinah. Sahabat Muhajirin yang ikut Rasulallah dari Kota Makkah.

Berkata Ada seorang laki-laki (tidak diketahui keadaanya) bertanya kepada rasul. Ya rasul klo saya melaksanakan shalat lima waktu, dari subuh 2 rakaat, zuhur 4 rakaat, asar 4 rakaat, magrib 3 rakaat dan isya 4 rakaat dengan istiqomah. Waktu tidak telat apalagi berjamaah. Saya sudah puasa Ramadhan satu bulan berpuasa per satu tahun. Dan saya sudah menghalalkan rejeki dengan halal. Dengan bekerja mendapatkan rejeki yang halal. Saya tidak memakan yang haram. Rasul menjawab Ya Kamu masuk surga.

Shalat
Shalat posisi berdiri, tidak mampu maka shalat dengan duduk, tidak mampu dengan posisi miring, melentang, tidak mampu maka dengan hati dan jika tidak mampu maka disholati. Jangan gampang meninggalkan Semoga shalat. Barometer amal kita di akhirat. Diyaumul mahsyar, urusan yang pertama ditanya urusan Allah SWT. Tidak meninggalkan shalat apapun keadaanya. Rasul dalam berperang Masih shalat. Perumpamaan shalat seperti Ada sungai nil yang mengalir didepan pintu yang jernih, Mandi satu Hari lima Kali. maka dosanya hilang, tidak Ada melekat didalam dirinya. Shalat dilakukan berjamaah, lebih utama dibandingkan shalat sendirian. 1 Kali berjamaah Nabawi 1000 kali shalat. Makkah 100.000 kali shalat.

Bedanya shalat sendirian dan berjamaah. Yang di nilai Hati, kekhusukan. Sungguh berbahagialah orang yang beriman. Orang yang ketika shalat khusuk dekatkan hati dengan Allah. Shalat berjamaah  ibarat ketela pohon satu truk. Hadist: sahabat datang, saya ijini untuk pindah dekat masjid, belum tentu rajin ke masjid. Rasul menolak jangan pindah. Klo rumah jauh, ke masjid maka dihitung pahala.

Shalat lima waktu merupakan modal pokok. Shalat sunnah. Kitab Subulus salam juz 2. Rubiah suruh Minta dengan Rasulallah. Minta waktu. Saya Minta bergandengan masuk surga bersama dengan-Mu ya Rasulallah. Itu yang diminta oleh rubiah. Rasulallah : Tolonglah aku, perbanyak sujud kepada Allah.yang dimaksud shalat sunnah. Abdullah 10 rakaat. Shalat duha, istikharah, tahajud, dan lain-lain. Rasulallah ahli shalat. Kakinya sampai bengkak. Jika shalat bagus maka semua amal akan bagus. Jangan malas-malas shalat. Orabg munafik. Apabila dipanggil adzan alasan macam-macam. Amal bersedekah pamer kepada orang lain. Tidak berzikir tidak banyak.

Puasa Ramadhan
Berpuasa penuh satu bulan di bulan Ramadhan.

Rejeki yang halal
Sumber rejeki dari yang halal.

Wallahu'alam bisshowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media