Hosting Indonesia

Subuh


Minggu 21/10 - Sambut dengan hujan di pagi hari yang membawa kesejukan. Bersama warga dan guru-guru kami. Ada hal yang dapat kami kaji pada pagi ini.
.
Iman tertata dengan baik, sehingga bisa beribadah subuh. Firman Allah dalam surat Al Anfal 60 yang artinya "... Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan)."
.
Kita hendaklah berjamaah tidak hanya dalam shalat fardhu tetapi berjamaah dalam bermasyarakat.
.
Bagaiamana menjalankan kehidupan dunia yang hanya bersifat sementara. Kehidupan yang singkat ini tidak ada alasan untuk tidak beribadah. Apapun kondisinya Kita. Sesuatu yang sangat Mahal. Gapai hidayah, hidayah hak mutlak Allah SWT. Allah tidak merubah suatu kaum kalau kaum itu merubah nasibnya. hal Ibadah karena semua itu berdasarkan Al Quran Dan Hadist.
.
Kualitas Ibadah ini ditingkatkan. Seperti Shalat qiyamullail sebagai rasa syukur kepada sang pencipta Allah SWT.
.
Mari kita membuat kebajikan. Membantu Saudara Kita. Ketika Kita menjalankan sunnahnya, Allah akan melindungi Kita, manakala melindungi saudaranya.
.
Kita mulai dari hal kecil, jalankan sunnah yang telah diajarkan Rasulallah. Hiasi rumah Kita dengan membaca Al Quran. Do'a diantara waktu adzan dan iqomah, do'a kepada orang tua, do'a agar terhindar dari tindakan maksiat.
.
Perbaiki makanan yang kita makan. Harus yang halalalan toyyiban. Maka Tubuhnya mengajak kepada kebaikan. Dan sebalikannya makanan yang kita makan, makanan haram maka tubuhnya mengajak keburukan.
.
Wallahau'alam bisshowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media