Hosting Indonesia

Wali Matul Ursy


Setiap rumah tangga ada ujian dan cobaan. Tidak akan baik terus-menerus. Dalam pernikahan adalah persiapan mental yang utama. Modal utama dalam mengarungi dan membangunkan kehidupan rumah tangga. Banyak pernikahan yang mewah, kesan yang luar biasa. Tetapi begitu tiga bulan rumah tangganya, Maka yang terjadi yang namanya kegoncangan, menimbulkan perceraian. Sederhana dan tidak direkayasa. Pernikahan sesuatu yang mudah. Pernikahan perlu dana besar begitu pemikiran orang banyak. Jika tidak ada dana tidak berani menikahkan anak. Ada pernikahan yang menanggung beban yang luar biasa seperti hutang setelah menikah. Pernikahan sederhana insyaallah cukup. Persiapkan mental, akan menghadiri ujian dan cobaan dalam kehidupan atau rumah tangga kalian.

Rumah tangga terbiasa dengan musyawarah. Terbuka, tidak ditutup-tutupi. Seperti contoh handphone, tidak boleh pegang. Yang namanya suami istri harus terbuka. Tidak ada yang perlu di sembunyikan. Awal dari ketidakharmonisan ketika saling tertutup. Kita memiliki komitmen yang besar dalam rumah tangga. Insyaallah Akan diberikan kebaikan.

Pernikahan mendo'akan kedua mempelai agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrohmah. Mawaddah, ketertarikan lain Jenis karena faktor fisiknya. Usia tua akan berubah fisiknya. Maka muncul sifat warrohmah. Rohmah, kasih sayang yang tidak melihat bentuk fisiknya. Rasulallah Mandi bareng, satu ember. Biasakan Mandi bersama. Supaya muncul rohmah. Sakinah adalah ketenangan dalam keluarga. Kisah: Seorang suami memberitahu satu kali maka istri tiga Kali. Suami tidak bisa menahan tangannya maka di tempelenglah istri. Sakitnya di wajah dan hati. Sakitnya lebih lama di hati dari pada di wajah. Dalam berkeluarga jaga rahasia keluarga dan jangan sampai orang lain mengetahui.

Semoga dapat menginspirasi kita semua.

Wallahu’alam bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media