Hosting Indonesia

Jaga Silaturrahmi


Semoga puasa kita diridhoi Allah SWT. Rahmat Allah tidak putus. Ada warning atau peringatan dari Allah SWT. Ada hal yang  sering dilupakan oleh saudara Kita. Semoga tidak termasuk Kita. 10 Hari awal Ramadhan, Allah menurunkan rahmat-Nya. Mendapatkan kasih sayang Allah SWT. Banyak bukti bahwa rahmat Allah turun. Apalagi para pedagang yang berjualan pada bulan Ramadhan. Begitu  juga saudara non muslim ikut jualan. Jangan sampai rahmat Allah putus dengan Kita.

Hadist dari Abu Hurairah: 
Aku adalah Maha Pengasih. Siapa yang bersilaturrahmi maka Aku menghubunginya. Rahmat Allah turun selalu berada Dekat kepada Kita, jika menghubungkan Silaturrahmi. Barang siapa yang memutuskan maka putus rahmat dengan-Nya.


Rohim yang pertama adalah rohim seorang ibu. Akhir Bulan Sya'ban hubungi kedua orang tua. Didoakan. Semoga mendapatkan magfiroh dari Allah SWT.
Rohim Yang kedua, istri kepada suami, suami kepada istri. Sudahkah meminta maaf. Hanya gara-gara memutuskan Silaturrahmi maka putus rahmat Allah.
Rohim yg ketiga, kepada Kaum muslim, Mohon maaf. Yang seiman dan seaqidah.
Rohim Yang ke empat, non Muslim. Berbuat baiklah Kamu kepada sesama manusia sebagaimana Aku berbuat baik kepadamu. Jangan ditakut-takuti. Islam mengajarkan silaturrahmi. Berbuat baiklah kamu kepada manusia. Saling merangkul. Hormati Ibadah mereka. Sama-sama mempunyai kepercayaan Tuhan Yang Maha Esa. Pernahkah rasulallah mengganggu agama orang lain? Bahkan rasulallah merangkul.

Ciri-ciri tidak dapat rohim dari Allah.
Yaitu :
1. Tidak menjaga lisan,
2. Tidak menjaga pandangan,
3. Tidak menjaga pendengarannya,
4. Tidak menjaga tingkah laku,
5. Tidak menjaga pergaulannya.


Ibadah puasa tujuannya adalah taqwa. Maka Mari Kita Jaga pendengaran, lisan, perbuatan, hati. Semoga Allah ridhoi.

Wallahau'alam bisshowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media