Hosting Indonesia

Ar Rohman Ar Rohim


Orang islam, memiliki Tuhan yaitu Allah. Allah memiliki Nama baik. Jumlahnya 99 yaitu disebut dengan asmaul husna. Ada Nama Allah yang paling Mendominasi adalah arrahman arrohim. Yang artinya Pengasih dan penyayang. Sebaik-baik Nama laki-laki yang disampaikan sifat Allah. Abdulloh, abdurrahman atau abdurrohim. Untuk mensyiarkan Nama Allah. Sungguh tidak mungkin Allah menyuruh umatnya berbuat keburukan dan melukai manusia. Mustahil.

Allah menurunkan agama, yaitu Islam. Islam Nama secara mutlak menunjukkan apa itu islam. Artikan selamat, damai. Orang Islam disebut Muslim. Islam menunjukkan misi. Islam bukan diambil dari nama Muhammad. Tetapi menyelamatkan mendamaikan. Orang Islam itu apabila orang lain selamat dari keburukan lisan dan tangannya. Islam membawa Perdamaian. Kita sering dengar, dalam riwayat: Ada wanita nakal. Pulang kerja menemui anjing ke hausan. Maka Diberi minum anjing itu olehnya. Maka si wanita itu masuk Surga.

Ada wanita ahli Ibadah, shalat malam Dan puasa sunnah. Ada kucing makan ikannya ternyata kuncinya Di kurung tidak dikasi makan. Maka wanita itu masuk neraka. Kontennya melukai binatang.

Islam mempunyai Kita suci yaitu Al Quran. Surat pertama Al Fatehah. Ayat pertama basmalah Rahman rahim. Tengah-tengah hendaklah berlemah lembut. Terakhir surat An Nas hargai nilai kemanusiaan.

Al Quran dikirimkan Nabi akhir jaman yaitu Nabi Muhammad saw. Yang artinya Terpuji akhlaknya. Dan tidakkah aku utus engkau Muhammad untuk membawa rahmat seluruh alam. Rahmat : kasih sayang, iba, toleransi. Sifat Nabi, rouf dan rohim. Tidak hanya muslimin tetapi seluruh alam. Seperti malaikat juga. Dapat rahmat. Binatang, menyentuh baca basmalah.

Maka disebabkan rahmat Dari Allah maka engkau mengutamakan berbuat lemah lembut. Jika engkau keras maka mereka lari.
1. Berjamaah kalian arrahman arrohim
2. Nabi sebagai teladan.
3. Perilaku saling menyayangi.
4. Lakumdinukum waliyadin


Wallahau'alam bisshowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media