Hosting Indonesia

Aqidah Landasan diterima Amal

Aqidah adalah Al Aqad timbangannya mengikuti failah masula : sesuatu yang di yakini. Obyek sebagai keyakinan. Aqidah ibnu faris dan ibnu mamjur makna aqada : menekankan.

Aqidah ada dua makna, yaitu :
1. Umum, hukum yang tidak menerima keraguan bagi orang yang meyakininya apakah keyakinannya benar atau salah. Semua agama memiliki aqidah.
2. Khusus, bagi umat islam, mengikat hati atau menguatkan hati yang pasti terhadap keimanan kepada Allah subhanahuwata’ala dan apa yang berimbas kepada rukun iman yang enam perkara.

Sesuatu yg berkaitan dengan hati yang menjadi landasan untuk beragama. Menguatkan, mengingat, menarik dengan kencang. Tak ada cela padanya dari keraguan. Harus dijadikan sebagai landasan. Barang siapa yang mengkafiri keimanan maka akan rontok amalnya. Barang siapa yang didasari atas keimanan maka amalannya akan diterima.

Orang munafik di jaman Rasulallah lebih baik dari sekarang yang menjadi pembeda adalah shalatnya. Aqidah landasan di terima amal. Sesuatu yang harus ada pada seseorng untuk amalannya diterima disisi allah. Barang siapa sesuatu yang dikafiri maka rontong amalanya.

Iman kepada Allah subhanahuwata’ala.
1. Wujud,
2. Rububiyah. Penciptaan menguasai mengatur adalah Allah subhanahuwata’ala
3 . Uluhiyah ketuhanan Allah subhanahuwata’ala. Hanya Allah subhanahuwata’ala adalah zat.
4. Allah subhanahuwata’ala memiliki nama dan sifat

Wallhu'alambishowa.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media