Hosting Indonesia

Isra Miraj 1437 H

Shalat di Masjid Haram – Makkah mendapatkan 100.000 kali kebaikan dari masjid lain. Shalat di Masjid Nabawi – Madinah mendapatkan 1.000 kali lebih baik dari shalat di masjid lain selain masjid haram.

Dan shalat di masjid Aqsha 500 lebih baik dari masjid lain kecuali Masjid Haram dan Masjid Nabawi. Nabi sulaiman dan era nabi muhammad, 18 bulan menjadi qiblat umat Islam. Umat Islam umat nabi muhammad ajaran yahudi, maka nabi memohon kepada Allah subhanahuwata’ala.

Peristiwa isra miraj
Peristiwa luar biasa dan fenomenal, belum ada yang pernah melakukan kecuali Nabi Muhammad sholallahu’alahiwasallam. Kita umat Islam yakin peristiwa itu. Sampai akhir kiamat tidak ada yang mengikuti dan tidak akan pernah ada. Itu keyakinan kita.

Di dunia nel amstrong sampai di Bulan dan astronot tiba di planet Mars. Mereka baru langit pertama. Nabi sudah melewati langit kesatu hingga langit ketujuh.

Manusia terbelah menjadi 3 kelompok,
1. Ada yang bertambah kekufurnnya, karena tidak percaya Rasulallah. Abu lahab, Abu jahal, mereka menganggap Rasulallah gila karena menceritakan tidak masuk akal. Mungkin banyak yang belum masuk akal. Kita percaya, itu urusan masing-masing. Bukan sesuatu yg aneh.

2. Ada manusia yang ragu. Satu sisi tidak percaya Rasulallah. Jarak Makkah ke Palestina butuh waktu berbulan-bulan menggunakan unta. Rasulallah memiliki gelar Al Amin. Percaya kepada nabi karena nabi dapat dipercaya.

Kita ingin menjadi kelompok yang ke tiga.

3. Yakin sepenuhnya apa yang diajarkan oleh Rasulallah. Samikna waataqna : “kami dengar dan kami taati.” Sebagaimana Abu Bakar as Shidiq.

Seiring waktu percaya kepada Rasulallah.
---
Saya sayang Allah
Kamu juga..
Saya sayang Rasul
Kamu juga..

Apa dia Islam
Tahukah kamu..
Dia lima rukun
Kami sudah tahu..

Orang yang selalu yakin rasul.
Aku iman kepada Allah Iman terhadap yang difirmankan Allah
Iman kepada Rasul apa yang Rasul sabdakan
---

Siapa saja yang ingkar umat islam terhadap isra mi’raj maka termasuk orang yang kufur. Firman Allah dalam surat Al isra ayat 1

سُبۡحَٰنَ ٱلَّذِيٓ أَسۡرَىٰ بِعَبۡدِهِۦ لَيۡلٗا مِّنَ ٱلۡمَسۡجِدِ ٱلۡحَرَامِ إِلَى ٱلۡمَسۡجِدِ ٱلۡأَقۡصَا ٱلَّذِي بَٰرَكۡنَا حَوۡلَهُۥ لِنُرِيَهُۥ مِنۡ ءَايَٰتِنَآۚ إِنَّهُۥ هُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلۡبَصِيرُ
Artinya : “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Al Isra:1)


Mi’rajnya. Dalam riwayat. Mutawatir (tak ada diyakini tak ada keraguan) kita yakini benarnya. Mi’rajnya, bertemu nabi-nabi terdahulu.

Hikmah
1. Kita jadi tahu bahwa dalam peristiwa isra ada perjalanan horizontal dari Makkah ke Madinah batyan betlehem Aqsha. Mengajarkan kepada kita semua bahwa hubungan dengan sesama makhluk Allah adalah bagian yang penting atau hubungan kepada manusia terjalin keharmonisan.
2. Miraj hubungan vertical wajib dengan kontak pencipta yaitu Allah subhanahuwata’ala.

Konsep hidup semangat keikhlasan dan ketulusan dan tak ada pamrih kecuali Allah subhanahuwata’ala. Ibadah shalat yang wajib. Awalnya 50 kali sehari shalat. Sesuatu yang berat. mengerjakan yang 5 saja ada yang kurang. Nauzubillahi-min-zalik.

Shalatnya diatur. Jangan dikurangi, ada ancaman dari Rasulallah.
1. "Siapa yang meninggalkan shalat subuh diwajahnya tidak terlihat cahaya.” “Akan nampak diwajahnya cahaya keimanan karena mau sujud kepada Allah subhanahuwata’ala.” "Baca quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw baru mendirikan shalat."

Membaca surat Al Ikhlas, dibaca tigakali maka pahalanya Khatam Al Quran. Sepertiga Al Qur’an. Surat Al kafirun seperempat pahala Khatam Al Quran. Hati-hati dalam membaca. Mudah-mudahan kita menjadi optimis melihat anak-anak kita yang semangat. Jauhi miras, ada kisah orang ahli ibadah di culik. Kemudian disuguhkan pilihan. Minuman keras, membunuh bayi, atau gadis. Dia pilih minum dan dia mabuk, bayi dibunuh dan zina. Jangan sampai seperti itu. Semoga amal Baik berguna bagi dirinya dan keluarganya.

2. Siapa orang yang meninggalkan shalat Dzuhur maka rejeki tidak ada keberkahan. Dapat rejeki tetapi ada hutang itu belum berkah.
3. Siapa orang yang meninggalkan shalat asar maka penyakitan.
4. Siapa orang yang meninggalkan shalat magrib maka anak tidak menjadi berguna.
5. Siapa orang yang meninggalkan shalat isya maka tidurnya tidak akan tenang.

Firman Allah dalam surat Ibrahim ayat 40

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ
Artinya : "Ya Rabb-ku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Rabb-kami, perkenankan do'aku." – (QS.Ibrahim[14]:40)

Jadikan aku yang melakukan shalat dengan sebaik-baiknya. Wahai Tuhan kami terimalah do’a kami.

Adzan untuk shalat dia tidak mau shalat
Punya harta tidak mau zakat
Ulama ngasi tau tidak mau dengar cuek.
Dialam kuburnya dengan gigitan ular berbisa.

Kisah : “Anak muda di datangi Rasulallah. Bapak anak itu telah meninggal dan tidak ada yang mau mengapani. Rasulallah melihat kedalam kamarnya. Ada Babi hitam ditempat tidur itu. Apakah itu ayahmu nak. kata Rasulallah. kemudian dikuburkan babi hitam. Bapaknya seperti itu karena Tidak pernah mengerjakan shalat, mereka berubah menjadi babi hitam.”

Mudah-mudahan doa-doa kita diijabahkan oleh Allah subhanahuwata’ala terutama do’a diantara dua sujud.

رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَارْفَعْنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِيْ وَاعْفُ عَنِّيْ
Artinya : “Ya Allah,ampunilah dosaku,belas kasihinilah aku dan cukuplah segala kekuranganku da angkatlah derajatku dan berilah rezeki kepadaku,dan berilah aku petunjuk dan berilah kesehatan padaku dan berilah ampunan kepadaku.”

Wallahu'alam bishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media