Hosting Indonesia

Ngeyel


Betapa buruk manusia tidak sadar bahwa dia tidak sadar, angkuh, ujub, dan takabur. Buang dengan cara bersujud shalat, menucapkan takbir, membesarkan mengagungkan Allah subhanahuwata’ala. Terlalu sombong jika kita tidak berdoa dihadapan Allah subhanahuwata’ala. Apakah engkau merasa hebat? Nunggu diberi ujian atau siksaan? Baru kalian sadar. Kelak di Neraka baru meminta : “Ya Allah subhanahuwata’ala beri aku kesempatan.” Ingat! Penyesalan datangnya belakangan. Ngeyel orangtua, suatu saat nanti sudah tidak akan terdengar lagi. Istigfarlah.. Obati sifat ngeyel kita. Dengan mengingat masa lalu kita.

Ya Allah subhanahuwata’ala, aku ingin membahagiakan orang yang mencintaiku, orang yg memberi masukan, peringatan untuk bisa menyadarkan diriku memperbaiki diriku.

Maka banyak-banyaklah berdzikir kepada Allah subhanahuwata’ala dengan membaca kalimat dalam firman Allah subhanahuwata’ala dalam Surat Al Anbiya’ ayat 87.

لا إِلَهَ إِلا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ...
Artinya : “tak ada Ilah (yang berhak disembah) selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim (kepada diri sendiri)'." – (QS.Al Anbiya’[21]:87)

Baca sebanyak 70 (tujuh puluh) kali dan di ulang pada waktu ba'da asar. Lalu ingat! Berwudhu bukan hanya sekedar berwudhu. Niatkan, Ya Allah semoga aku membasuh kedua tangan semoga menerima kebaikan, membasuh kaki semoga titian sirotol mustakim.

Pergi ke tempat orang yang sakit, menyadarkan kelemahan kita. Bergaul dengan orang yang lemah, pergi melayat dan ziarah kubur sehingga kita kelak akan mendapat posisi tersebut. Mudah-mudahan kita menjadi orang yang sadar agar tidak ngeyel dan Introsfeksi diri kita untuk ridho ilahi robbi. Wallahu’alam bishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media