Hosting Indonesia

Pendidikan kepada Anak


Atas ijin Allah Subhanahuwata'ala. browsing untuk upaya dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah. Inshaallah Allah akan berikan ganjaran. Hadist: Ada dua kenikmatan yang diabaikan dalam kehidupan kita. Sering sia-sia yaitu Sehat dan waktu luang kita. Tanggung jawab dalam mendidik untuk mencetak generasi penerus yang sholeh dan sholehah. Visi dan misi yaitu iman dan taqwa kita kepada Allah. Firman Allah dalam surat Lukman ayat 13 :

وَإِذْ قَالَ لُقْمَانُ لابْنِهِ وَهُوَ يَعِظُهُ يَا بُنَيَّ لا تُشْرِكْ بِاللَّهِ إِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيمٌ
Artinya : "Dan (ingatlah), ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: 'Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar'." – (QS.Lukman[31]:13)

Memberikan pendidikan kepada anak-anaknya. Tauhid yang utama dan pertama. Melalui do’a. Seperti dia makan. Mengenalkan kita beribadah kepada Allah. Perintah Allah dan Rasul adalah pengenalan siapa tuhan-nya. Orang yang beriman itu yang tidak mencampurkan keimanan dalam bentuk kezaliman. Zalim disini adalah dalam kemusyrikan dan bagi orang-orang yang bisa menjaga itu dan tidak melakukan itu. Jadi dia senantiasa diberikan perunjuk oleh Allah. Diberikan kekuatan untuk menjaga perinsip itu.

Kita tetap membutuhkan pentunjuk dari Allah Subhanahuwata'ala. Kita tetap berusaha dan upaya. Telah banyak terdapat di Firman Allah surat Lukman tentang pendidikan Anak. Ajarkan aqidah dan akhlak serta ilmu pengetahuan kepada Anak-anak kita. Bentuk generasi yang Robbani. Wallahu'alam bishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media