Hosting Indonesia

New Year 2016


Menyongsong tahun baru 2016 Masehi. mari kita renungkan beberapa hal yaitu "Orang biasa mengenal gerakan dari mendengar". "Jangan pernah hilangkan kebahagiaan".

Suskes!
ada beberapa kata yang dikatakan sukses, adalah Raih, capai, tindakan (action). Ada 3(tiga) yang perlu dimiliki dalam diri kita untuk mencapai ke suksesan, diantaranya :

1- Expert
Kemampuan diri sendiri atau ahli. Orang yang expert adalah orang Fokus dalam hiupnya dan terus meningkatkan kemampuan dalam dirinya. Ini sangat Penting, baik expert dalam bidang apa saja.

2- Aset
Aset meruapakan fisik kita. Tubuh, otak kita harus sehat dan dalam kondisi prima.

3- Epos
Energi Positif dalam pengerjaanya dan tidak dengan energi negarif, tidak balas dendam. Harus tenang dan memiliki mutmainnah.

Ketiga ini harus selalu disinkronkan diantaranya, harus sebagai pengali karena ini berlipat dan penting memperhatikan. Jika kurang salah satunya maka tidak akan maksimal.

Ada metode Neurs Linguistic Programming (NLP) yaitu sebuah metode yang didunia dikenal sebagai "Modeling of Success". Neuro-linguistic programming (NLP) adalah sebuah pendekatan komunikasi, pengembangan pribadi, dan psikoterapi. Apapun impian yang terlintas dalam benak/ pikiran maka kita bisa mewujudkannya. Apakah Ada batasan? Batasan ini adalah segala sesuatu yang tidak bisa dipikirkan. Allah ciptakan manusia sempurna. Ada terlintas dipikiran kita itu karena Allah sediakan. Potensi yang kita pilih maka kita tetap dukung. Dalam diri kita ada ego yang memiliki keinginan maka selalu positif dalam diri kita.

Self
Gabungan dari Brain dan Mind yang sehat. Dalam ilmu komputer brain itu adalah hardware sedangkan Mind adalah software. Unsur terluar dari Self ini adalah Kepribadian kita. Pikiran, perasaan, tubuh yang selaras dan saling mempengaruhi.

Sebab – Akibat
Dimanakah posisi kita? Kita sering mentok dalam segala hal. Padahal ada potensi dari Allah. Dalam proses jika kita berhasil maka kita bersyukur dan apabila belum berhasil maka bersabar. Kita berusaha menerima kondisi yang ada.

Ciri-ciri orang Akibat adalah sebagai berikut :
1. Ketika ada kejadian yang tidak baik anggap dirinya korban
2. Melihat sisi negatif (fokus)
3. Sering protes
4. Apabila mempunyai masalah akan larut dalam masalah
5. Banyak mencari-cari alasan untuk tidak melakukan sesuatu

Ciri-ciri orang Sebab adalah sebagai berikut :
1. Penyadari penyebab segala sesuatu
2. Bertanggung jawab atas perbuatannya
3. Melihat sisi positif

Putuskan langkah kita. Fokus hanya pada yang anda inginkan, bukan apa yang anda takutkan. Semoga ditahun baru ini kita dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan mengucapkan basmalah kita melangkah. Wallahu'alam bishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media