Hosting Indonesia

Kisah Teladan Wanita Sholehah


Fatimah azzahra anak dari Nabi Muhammad sholallahu’alaihiwasallam. Istri yang sangat taat dan sholehah. Meminta kepada Rasulallah meminta asisten rumah tangga. Senantiasa berdzikir maka itu lebih baik bagimu. Fatimah dan Rasulallah berbicang-bincang. “Siapakah wanita yang masuk surga?” Ada seorang yang masuk surga yaitu Muti’ah. Belajarlah kepada Muti’ah dan Belajarlah dirumahnya.

Fatimah kerumah Muti’ah. Mengetuk pintu kemudian Mutiah bertanya : “Ada apa Fatimah?” Fatimah menjawab : “Aku ingin berbincang-bincang denganmu.” Mutiah berkata : “engaku membawa laki-laki. Tetapi tidak boleh seorang laki-laki masuk kerumahku. Aku harus meminta ijin kepada suamiku.” Saat itu Fatimah mengajak Hasan kerumahnya. Maka fatimah pulang kerumahnya. Hari kedua Fatimah mengajak Husain kerumah Muti’ah. Muti’ah berkata : “Kemarin aku minta ijin kepada suamiku, bahwa kemrin hanya fatimah dan hasan yang datang hari ini tetapi Aku belum ijin bahwa ada husain yang datang pada hari ini.”

Fatimah berpikir kepana? Ketika Muti’ah akan makan bersama suaminya. Cambuk disediakan diatas meja makan dan Mutiah berdandan yang cantik. Cambuk itu untuk mencambuk jika tidak puas atas pelayanan. Muti’ah sangat baik dan patuh kepada suaminya. Memberikan yang terbaik kepada suaminya.

Jaman sekarang, tidak melakukan seperti itu. Ketika taat kepada suami maka akan masuk surga dari pintu manapun. Mudah-mudahan menjadi pembelajaran buat kita semua.

Wanita dari tulang rusuk sebelah kiri untuk menjadi pendamping atau partner hidup. Jangan pernah berhenti untuk belajar baik dari kesalahan dan pengalaman sekitar kita. kenapa dia bisa cantik? Bermanja-manja di depan suami. Irit didapur dan boros ditempat tidur. Siap setiap saat. Wanita yang bangun sebelum suami adalah yang terbaik dan wanita yang tidur setelah suami tertidur. Renungkan kepada semua wanita. Suami bukan hanya di dunia tetapi sampai di akhirat. Wanita sebagai bidadari. Wanita yang siap berkorban demi suami. Di balik laki-laki yang berhasil ada wanita hebat dibaliknya.

Ya allah jadikanlah suami adalah suami dunia dan akhirat, jangan engkau pisahkan kami, satukan kami dalam keridhoanmu. Wallahu'alambishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media