Hosting Indonesia

Susahnya setia


#Susahnya setia
janji setia kepada Allah dan Rasul-nya adalah orang-orang yang benar menjalankan agamanya. Bahayanya menjadi orang yang munafik. Tergolong orang munafik ada tiga, Rasulullah SAW pernah bersabda mengenai ciri-ciri orang munafik. Pada orang munafik minimal ada satu ciri, sedangkan munafik tulen memiliki ketiga-tiganya. Ketiga ciri tersebut adalah

1. Bila berbicara selalu bohong.
Orang seperti ini tidak bisa dipercayai dalam setiap perkataan yang diucapkannya. Bisa jadi apa yang dibicarakan tidak sesuai dengan hatinya.
2. Bila berjanji, tidak ditepati
Orang munafik sulit untuk dipercayai perkataan dan perbuatannya
3. Bila diberi kepercayaan selalu berkhianat.
Orang munafik sulit diberikan kepercayaan. Setiap kali kepercayaan yang diberikan tidak dapat dia jaga dengan baik.

Orang yang takut keapda Allah. karena kita setia sama Allah. Banyak dusta, bebohong ia rusaki dirinya sendiri. Ketika mereka pergi kita menyesel.

Kisah Abdurrahman bin khattab. Melihat wanita yg bernama Laila. Banyak penggemar wanita itu. Ayahnya merasa iba, anaknya sangat mencintai wanita itu. Abdurrahman memperlakukan Laila sebaik mungkin. Abdurrahman telah memiliki istri-istrinya yang lainya. Sehingga istri-istri merasa tidak adil. Terjadi kejadian diberikan oleh Allah, Laila terjatuh bibirnya dan wajahnya menjadi buruk. Abdurrahman merasa tidak baik dengan Laila. Laila mengadu kepada Aisyah. Kata Aisyah berilaku baiklah kepada istrimu Laila atau menceraikan Laila. Maka abdurrahaman menceraikannya dan mengembalikan kepada orangtuanya.

Maka ini, cinta hanya fisik saja. Buka dengan hati. Ketidaksetiaan karena tidak memiliki kelemahan. Tidak selamanya bahagia. Menerima kekurangan dan kelebihan. Semoga menjadi kelebihan. Istri tidak usah menyalahkan suami introsfeksi diri dulu dan sebaliknya suami juga seperti itu. Jangan membuat Peluang kepada suami atau istri.

Ciri-ciri wanita setia yaitu :
1. Wanita taat kepada Allah SWT
2. Wanita belum menikah yang tidak gampangan dan susah jika diajak pergi berduaan, atau dirayu.
3. Melihat wanita ceria dapat melihat orang tuanya.

Kesetiaan itu penting. Cara menjadi setia ada pada diri sendiri. Niat diperbaiki dan peluang tidak setia ditutup. Perbaiki niat bahaya jika merusak niat. Fitrahnya manusia sedih. Membenci orang selingkuh. Selingkuh terang-terangan maka itu memperlihatkan keburukan maka siksaaan di neraka ganjarannya. Orang-orang yang selingkuh maka Suami atau Istri hukumannya dirajam sampai mati.
Wallahu’alam bishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media