Hosting Indonesia

Shalat Sunnah Dhuha


Biasa orang bilang ingin rejeki lancar, ingin mendapatkan harta berlimpah. Shalat Sunnah Dhuha jawabannya. Keutamaannya bahwa setiap pagi harus dikeluarkan shadaqahnya. Dengan mengucapkan dzikir baik pagi dan petang dengan Tasbih, tahmid, takbir, dan tahlil, menuntun orang buta dan segala kebaikan dari diri sendiri untuk orang lain. Jika tidak bisa itu maka shalat Dhuha. Malaikat mendo’akan orang yang shalat Dhuha. Setiap sendi kita terdapat 360 sendi maka dengan shalat Dhuha untuk shadaqah kita. Kisah Sahabat yang pulang dari peperangan dan bercakap-cakap bahwa ia dapat rejeki rampasan perang. Rasulallah bersabda bahwa ada yang lebih cepat rejekinya yaitu dengan Shalat Dhuha.

RAKAAT
Empat rakaat shalat dhuha untuk sehari penuh. Allah menjaga dengan ketaatan. 2 rakaat salam, dan seterusnya. Shalat dhuha boleh berjamaah atau sendirian. Lebih baik dirumah. Begitu juga shalat tahajud juga boleh. Afdhal sendirian dalam mendirikan shalat dhuha. Seperti shalat fardhu membaca surat alfatheh kemudian surat Assyam, dan surat Ad Dhuha. Allah berfirman dalam Al Quran tentang pagi yaitu surat Adhuha, waktu fajar yaitu surat Al Fajr, waktu siang yaitu surat As syam, waktu ashar yaitu surat Al Ashar dan waktu malam yaitu surat Al Lail.

HUKUM
Hukumnya Sunnah muakkad yaitu Sunnah yang dianjurkan. Rasulallah hari ini shalat dan besok tidak karena sholat ini tidak wajib. Bukhari muslim : Senan tiasa puasa tiga hari setiap bulan pada tanggal 13, 14, dan 15 kalender Hijriyah. Shalat witir sebelum tidur.

WAKTU
Matahari naik setinggi tombak sampai condong ke arah barat. Sebelum waktu zuhur. Lebih baik dimulai waktu pagi dari pukul 08.30.

Bagi yang belum mendirikan, yuk mari mulai dari sekarang. Semoga rizki yang Allah buka maka terbuka untuk kita yang beriman kepada Allah. Wallahu'alalm bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media