Hosting Indonesia

Rizki datang dari mana saja.


Sahabat Rabi’ah bin kaab mempersiapkan segala sesuatu bahkan ibadah beliau dalam shalat tahajud. Rasulallah bertanya kepada Rabi’ah bin kaab : “Apakah engkau tidak menikah?” Dia menjawab : “Aku ingin mengabdikan diriku untukmu. Ya Rasul..” Hari kedua Rasulallah bertanya lagi. Hari ketiga bertanya lagi menanyakan menikah. Yang mana lebih baik dunia dan akhirat namun ia.

Pergilah ke rumah kaum ansar melamar salah satu penduduk. Dan orangtua mereka menerima dan tanpa mahar. Datang kepada Rasulallah. Aku tidak pernah melihat. Kaum-mu akan memberikan butiran emas. Kaumnya suka rela memberikan ke Rabi’ah bin Kaab. Seluruh keluarga mengatakan sudah cukup maharnya. Baik sekali.

Hai Rabi’ah bin Kaab, mereka akan memberikanmu roti-roti, domba-domba untuk pesta pernikahan. Paras buruk, Rabi’ah bin Kaab engkau ingin menikah? Aku tidak ada menikah tetapi Aku ingin denganmu ya Rasulallah. Rasulallah berkata : lamarlah wanita.

Karena minder merasa buruk tidak pantas mendapatkan laki-laki perm. Allah akan bantu. Tujuan untuk ibadah kepada Allah maka jangalah ragu untuk menikah tujuannya untuk melaksanakan setengah agamamu. Ilmu agama dengan ketaqwaaan, mengerti tugas dan tanggung jawab seorang istri atau suami. Wallahu'almbishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media