Hosting Indonesia

Persaingan Kebaikan


Persaingan kebaikan antara Sahabat Abu Bakar dan Umar bin khatab. Keirian Sabahat Umar bin Khattab kepada kebaikan Sahabat Abu Bakar, beliau ingin menunggu ibadah Sahabat Abu Bakar. Sahabat Abu bakar bukan orang sembarangan. Ketika sahabat bertanya kepada Rasulallah, Siapa yang paling engkua cintai ya Rasulallah? Maka Rasulallah menjawab : Abu bakar yang paling dicintai.

Ketika Rasulallah menanyakan membelanjakan harta dijalan Allah kepada Umar bin Khatab, beliau berkata : “Aku berikan setengah hartaku wahai rasul.” Rasul menyanyakan : “Bagaimana dengan kluargamu? Umar menjawab : “Aku tinggalkan setengahnya.”

Ketika Rasulallah menanyakan membelanjakan harta dijalan Allah kepada Abu bakar, beliau berkata : “Aku menyerahkan harta untuk Islam.” Rasul menyanyakan : “Bagaimana dengan kluargamu?” Abu Bakar menjawab : “Untuk Kluargaku, aku berserah pada Allah.”

Ketika pagi hari Abu bakar sembunyi-sembunyi menuju rumah. Umar mengintip Abu bakar. Dia tidak bisa melihat Abu Bakar. Umar datang kerumah tersebut. Ternyata Ada seorang nenek tua dan buta. Umar bertanya : “siapa yang datang setiap hari kerumah nenek?” Kata Nenek itu : “Aku tidak tau. Setiap subuh selalu ada yang membersihkan halaman dan memberi makan Aku.”

Begitu banyak kebaikan yang dilakukan oleh Sahabat Abu Bakar. Abdullah bin mas’ud orang yang pandai membaca Al Qur’an. Ketika Mengetes siapa yang bisa, Abu bakar lebih awal Membaca al quran. Rasulallah menanyakan : “Siapa yang menjenguk orang sakit?” maka Sabahat Abu bakar menjawab. Rasulallah menanyakan : “Siapa yang melakukan kebaikan?” Sahabat Abu bakar tetap menunjuk tangan.

Keutamaan yang luar biasa, penyanyang. Sahabat Abu Bakar menggantikan Rasulallah setelah wafat beliau. Umar masih sangat iri, bagaimana dengan kita? Sebagai manusia biasa. Irilah dengan orang-orang yang memiliki pemahaman agama yang baik. Allah akan mengumpulkan kita dengan orang-orang shaleh. Jangan puas dengan shadaqah, Jangan puas dengan rizki yang diberikan oleh Allah SWT, Puaslah dengan pasangan kita. Puaslah dengan makanan yang ada. Maka mari berlomba-lomba berbuat kebaikan. Wallahu'alam bishowab.

#KisahParaSahabat

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media