Hosting Indonesia

Keep Heart


Sahabat dan Rasulallah melihat seorang Laki-laki memegang janggotnya yang basah dengan tangan kanan dan tangan kirinya megang sandal jepit. Rasulallah berkata : “Dialah pemuda ahli surga.”

Hari kedua Rasulallah dan sahabat berkumpul kembali. Laki-Laki itu jalan didepan Rasulallah dan sahabat. Rasulallah tidak banyak kata dan berkata : “Dia pemuda ahli surga.” Hari ke tiga Rasulallah berkata kembali bahawa pemuda itu adalah ahli surga.

Sahabat Abdullah bin amru bin ash, penasaran. Dia mengikuti sang laki-laki tersebut. Dia berkata : “Wahai pemuda ansar sebenarnya aku memiliki cekcok dengan keluargaku. Bolehkah aku tidur dirumahmu” Dia membuat alasan supaya bisa bersama pemuda tersebut. Laki-Laki itu mengijinkan bermalam. Sepertiga malam mencermati laki-laki itu. Laki-laki itu Berzikir sambil tidur, dia tidak shalat malam. Hari kedua, berzikir saja dalam tidurnya.

Sahabat berusaha untuk Jujur dan mengatakan : “Aku minta maaf, Aku tidak cekcok dengan ayahku. Aku penasaran Kenapa Rasulallah mengatakan bahwa engkau pemuda ahli surga.”

Laki-Laki itu dalam beribadah biasa-biasa saja. Wahai pemuda shalatku biasa saja. Bahwa dalam hatiku aku tidak pernah menyimpan rasa iri, dengki, marah, berkata buruk. Aku selalu menjaga hati dari penyakit hati.

Sahabat berkata dalam hati : “Inilah yang belum aku bisa lakukan.”

Kisah Nabi Ayyub 'alahissalam bahawa beliau adalah makhluk Allah yang maha sabar, taat kepada Allah Subhanahuwata’ala. Syaiton menghabisi harta Nabi, keluarga Nabi dan sampai Nabi terkena sakit yang parah. maka Beliau menyikapi dengan Lapang dada, sabar, tetap taat kepad Allah Subhanahuwata’ala. Wallahu'alam bishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media