Hosting Indonesia

Halal bi Halal 1436 Hijriyah

Membagi ilmu untuk kehidupan di dunia dan akhirat, dan semoga dapat membawa kebaikan baik itu di dunia maupun diakhirat. Penghujung bulan Syawal, kita mengadakan Halal bi Halal. Ini adalah Tradisi yang ada di negara kita, Indonesia. Dan biasanya Saling Maaf-memaafkan. Sikap ini bukan hanya dibulan Syawal saja, bahkan setiap saat apabila kita memiliki kesalahan kepada orang lain.


Ketika lebaran semua harus baru seperti baju, celana, seragam, dan sebagainya. Kenapa? Bersegera kamu memohon ampunan kepada Allah SWT . Taqwa seperti baju. Baju jika usang harus diganti. Memaafkan kesalahan orang lain itu tidak mudah. Saling memaafkan ini adalah Momen lebaran yang biasa kita lakukan. Karena dapat berintraksi dengan sesama. Antar keluarga, suami-istri, anak, orangtua, tetangga dan masyarakat. Ketika melakukan perselisihan dan berantem maka Cepat bermaaf-maafann. Anak-anak cepat memaafkan. Jika orang dewasa tidak cepat memaafkan. Walaupun masalahnya tidak begitu besar. Anaknya bertengkar malah orangtua yang bertengkar.

Kita mengharap ridho dan pahala. Kita sebagai orang tua menyuruh anak shalat. Tetapi kita yang belum shalat. Yuk kita berikan contoh yang kepada Anak kita.

Menafkahkan harta diwaktu lapang dan sempit, Menahan amarah, Selalu mau memaafkan kasalahan orang lain. Sesungguhnya Allah SWT mencinta orang-orang yang berbuat kebaikan. Jalan menuju surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Dan mudah-mudahan kita meraihnya dengan ketiga yang kita lakukan.

Wallahu a’lam bish showab

---
untuk Ayah dan Bunda ini ada Lagu untuk Ananda.

satu.. satu.. aku cinta Allah
dua.. dua.. cinta Rasulallah
tiga.. tiga.. Sayang ayah bunda
satu, dua, tiga.. Jalan masuk syukur

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media