Hosting Indonesia

Untuk Apa Hidup!

Pertanggungjawaban kepada apa yang dipimpin. Semoga selalu diberikan hidayah. Hidayah Diberikan siapa yang dikehendaki oleh Allah. Tidak semua penuh mendapatkan hidayah. Muslim keturunan, bayi adzan, iqomah, syahadat.

Shalat kemasjid sangat sulit karena ada saja alasan. Dianggap sepele. Subuh hingga isya datang tidak ada yang melaksanakan memenuhi undangan dari Allah. Kita sering lalai dalam menjalankannya. Instrospeksi diri di bulan ramadhan. Waktu adalah pedang. Menebas segala apa yang tidak berguna. hargai waktu semakin tajam waktu tersebut.

Untuk apa hidup? Apakah untuk mencari keluarga, harta, dan lain-lain. Pertanyaan ini sangat penting untuk tujuan hidup. Kita sering berdo’a

وَمِنْهُمْ مَنْ يَقُولُ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Artinya : "Dan di antara mereka ada orang yang berdo'a: 'Ya Rabb-kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka'." – (QS.2:201)

Bagaimana caranya untuk bahagia? Setiap orang sesuai diri masing-masing. Kenapa Islam karena ingin bahagia. Kita yakin dalam hidup ini karena ini cara menemukan kebahagiaan. Sayangnya kita tidak mau mengikuti apa yang sudah digariskan. Ada orang yang sudah sukses tetapi meninggal dengan bunuh diri. Jika itu yang dicari, dia menemukan kehampaan, karena salah memilih jalan. Islam bukan anti dengan populeritas. Islam memiliki harta. Kefakiran mendekati kekufuran. Tetapi Islam memaknai segala yang kita lakukan jika disandarkan oleh Allah maka itu yang dicari. Islam membuat hati tenang.

Jadi kita smua ingin bahagia. Apapun itu, baik mencari pasangan, pendidikan. Jangan main-main dengan menyepelekan seseorng karena tidak baik. Yang dihina akan mulia yg menghina menjadi hina. Jadi berhati-hatilah!

Pastikan jalan yang diridhoi Allah maka pasti akan bahagia. Jika sebaliknya malah kesengsaraan. Mulut tertawa tetapi hati hampa. Kita ingin bahagia tidak hanya didunia tetapi diakhirat.

Rasulallah bersabda : Ada Tujuh golongan yang masuk surga : salah satu pemuda yang selalu taat kepada perintah Allah dan menjauhi larangannya yang hatinya cenderung terpaut dengan masjid. Pemimpin yang adil. Allah akan mengijabah do’anya. Pemuda akan bahagia. Bukan berarti tidak pernah mendapat musibah, menangis. Tetapi konsepnya sangat berbeda. Cari jalan yang menuju diridhoi Allah.

Remaja laksnaan sinar matahari dijam dua belas tepat. Yang terang benderang, menyengat, panas membara. Anak muda akan mudah menerima perubahan. Orang yang pertama masuk Islam banyak dari pemuda. Pemuda dosanya masih sedikit, orangtua pahalanya banyak. Dalam Alquran dijelaskan ada tujuh pemuda yang mempertahankan keinginannya disuatu tempat untuk mempertahankan prinsipnya untuk tetap berada dijalan Allah.

Hadist : Allah mencintai orangtua yang taat kepada Allah tetapi Allah lebih mencintai anak muda yang taat kepada Allah. Jangan Cara berfikir yang salah. Dalam melalui jalan itu jangan pernah main-main. Maka hidup ini akan mempermain-mainkan hidup kita. Tidak sungguh-sungguh untuk menjalani kebaikan.

مَنْ جَدّ وَ جَدًّ
Artinya : “siapa yang bersungguh-sungguh, ia akan mendapatkan”.

Lakukan dengan baik. Tidak terpenting menjadi apa dan siapa tetapi yang terpenting menjadi baik. Rasulallah bersabda : “Ibu yang menjadi tukang sapu meninggal, kemudian Rasul menanyakan dimana Ibu itu?” Apapun profesi kalian yang berdasarkan Allah. Yang paling mulia adalah taqwa. Nabi Musa alahissalam : siapa yg paling alim? Allah menjelaskan : Ada yang paling alim diantara pantai yaitu Nabi Haidir alahissalam.

Lakukan apa yg kamu cintai(dalam hal ini adalah kegemarannya) dan cintai apa yang kamu lakukan. Maka kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan. Semua milik Allah dan harus tersambungkan kepada Allah jika tidak maka tidak menjadi apa-apa. Allah membuat sesuatu tidak main-main atau tidak sunguh-sungguh. Allah tempat bergantung. Menuntun ilmu adalah ibadah.

Jangan lupakan berbakti kepada kedua orangtua kalian. Dosa-dosa yang lain nanti akan diazab, dosa kepada orang tua ditampilkan langsung didunia. Hidupnya akan sengsara. Jika durhaka. Ridho Allah adalah ridho orangtua. Tidak pernah main-main. Renungkan diri apa yang menjadi tujuan hidup, sunguh-sungguh, dan berbuat baik. Insha Allah, Allah akan memberikn rizki.

Sekali hidup, hidup yang berarti!
Wallahu’alam bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media