Hosting Indonesia

Jaga Aqidah

Iman kepada Allah. Orang yang berpegang pada Al Qur'an dan Al Hadist maka insha Allah dia tidak akan tersesat. Allah yang maha mengetahui, sifat dan zat dan rasulallah pun tahu. Semakin kuat maka semakin lurus jalan kehidupan baik didunia dan diakhirat. Barang siapa yang mengikuti petunjuk maka ia akan tidak celaka.

Rasul: Memprediksi umat ini akan terpecah menjadi 70 golongan semua masuk neraka kecuali satu. Siapa? Mereka orang yang sebagaimana Rasullah jalankan pada para sahabat, bukan menggunakan logika tetapi berdasarkan Al Qur'an dan As Sunah.
Penyimpangan Aqidah ditandai dengan adanya :
1. Kebodohan, Karena sibuk urusan dunia sampai tidak sempat berpikir masa depan di akhirat dan tidak terasa digrogoti aqidah menjadi rusak. Jika parah maka tidak merasakan. "Sesungguhnya simpul akan rontok, tumbuh kebodohan tidak mengetahui tersesat". Sempatkan untuk mengkaji aqidah kita.

2. Hanya ikuti saja tanpa mengetahui dasar hukum, janganlah seoranng tanpa ilmu sesungguhnya seluruh panca indra kita dimintai tanggung jawaban. Aqidah rusak oleh tradisi sehingga kebenaran tidak sampai.

3. Berlebih-lebihan dalam agama
Misal kita dalam berwudhu dengan waktu berjam-jam dan kemudian melaksanakan shalat. Wudhu buruk maka buruk sholatnya, sholatnya buruk amak tidak ada amalan perbuatan yang baik. Dalam aqidah mengangkat derajat seseorang lebih dari orangnya. Wahai ahlulkitab, jangan melampau/berlebihan ziarah kubur, berhati-hatilah. Dan Kembali pada Al Qur’an dan Al Hadist.

Wallahu'alam bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media