Hosting Indonesia

Bersyukur pada Allah

Allah menciptakan binatang Kerbau, mandi saja dengan lumpur dengan suara emmbuuk.. Allah menciptakan binatang Kelelawar, hidup disaat malam hari dan siang hari mereka tertidur dan mandi dengan air kencing mereka sendiri. Allah menciptakan bintang Cacing yang hidup ditanah dan memakan tanah. Kerbau apakah kamu bersyukur dengan itu, maka dia menjawab aku bersyukur karena dibandingkan Kelelawar dan cacing. Begitu juga si Kelelawar ditanya, apakah kamu bersyukur dengan itu, maka dia menjawab aku bersyukur karena dibandingkan kerbau dan cacing. Dan cacing pun ditanya apakah kamu bersyukur dengan itu, maka dia menjawab aku bersyukur karena dibandingkan kerbau dan Kelelawar.


Bersyukur adalah ungkapan rasa nikmat kepada Allah yang telah menciptakan. Apabila Manusia tidak beriman berarti dia tidak bersyukur pada Allah. Allah telah menciptakan sebaik-baik bentuk, maka kita sebagai manusia harus bersyukur.
Subhanallah

Allah menciptakan manusia untuk beribadah kepada-Nya. Ketika manusia tidak beibadah, adalah orang sombong. Maka Allah akan menempatkan Neraka jahannam sebagai tempatnya. Jika mereka diberi kesehatan tidak shalat maka mereka sombong.

Perintah mendirikan Shalat ada 5 waktu dan berjumlah 17 raka’at dalam sehari. Itu yang fardhu atau wajib bagi seorang muslim. Perjalanan Nabi Muhammad ke sidratul muntaha mendapatkan oleh-oleh mendirikan Shalat. Orang yang Beriman maka dia akan mendirikan shalat. Jangan sampai berbohong. Lakukan dengan perbuatan fakta.

Rasulallah bertemu kepada seorang Pemuda yang menangis. Rasullah berkata : kenapa engkau menangis? Pemuda berkata Bapakku sudah meninggal selama tiga hari yang lalu, tetapi tidak ada yang mau memandikan, mengkafani, bahkan menshalatkan jenazahnya. Pemuda malu karena itu aib. Rasulallah kerumah melihat ayah si pemuda itu. Ternyata ayahnya berubah menjadi seekor babi. Rasulallah berdo’a kepada Allah dan Ayahnya kembali seperti manusia biasa. Proses memandikan, menkafani, mensholatkan dan pada saat akan dikuburkan. Bergerak jenazah ayahnya, kembali lagi sebagai seekor babi. Rasulallah bertanya kepada pemuda : Apa yang dilakukan ayahmu, selama hidupnya? Pemuda itu menjawab : Ayahku tidak pernah shalat. Siksa orang yang tidak shalat maka berubah menjadi seekor babi. Wahai manusia, bangkitkan orang-orang yang tidak shalat sebagai seekor babi.

Maka kita harus mendirikan shalat dan tetap taqwa kepada Allah SWT.
Wallahu’alam bishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media