Hosting Indonesia

Allah Berperan dalam Kehidupan Kita #IsraMiraj

Bertatap muka, berpandang rasa. Tingkatkan rasa terimakasih kita kapada Allah SWT, rasa syukur kita kepada Allah SWT. Awalan akhiran. Allah berikan ilmu, jodoh, harta, segala yang terbaik untuk kita hingga akhir hayat nanti. Itu yang terbaik dari Allah. Apabila kita ingat kepada Allah SWT itu tanda syukur sebaliknya kita tidak trimakasih pada Allah SWT maka itu dikatakan kufur. Allah berperan dalam kehidupan kita.


اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ
"Bacalah dengan (menyebut) nama Rabb-mu Yang menciptakan," – (QS.96:1)

خَلَقَ الإنْسَانَ مِنْ عَلَقٍ
"Dia telah menciptakan manusia, dengan segumpal darah." – (QS.96:2)

Dari segumpal darah, kemudian diberi ilmu melalui kalam ilahi. Dari yang tidak tahu menjadi tahu. Allah Berperan tidak menanyakaan kepada kita. Sudahkah Allah berarti buat kita? Diberikan harta oleh Allah.

Saya belajar, sudah berarti. Jika handphone dan rokok ketinggalan menjadi bingung. Meninggalkan shalat lima waktu tidak ada penyesalan pada Allah. Saya mengajak, kita buat Allah berarti dalam kehidupan kita.
jika mau bersyukur banyaklah mengingat Allah.

Cinta rasulallah? Ingin syafaat?
Rasullah adalah sosok manusia yang Dermawan, cinta anak yatim dan piatu, shalat dhuha. bersyukur.. ketika beliau dipukul, diejek, difitnah, maka beliau tidak pernah membalas hanya membalas dengan kebaikan. Laksanakan apa yang disunnahkan. Agar bisa meminta syafa’at oleh Allah SWT.

Kita telah mengucapkan dua kalimat Syahadat. Maka Ruh kita berjanji, Ikhlas ridho, Allah adalah tuhanmu. Akan beriman kapad Allah. Berusaha semaksimal mungkin menjalni perintah Allah dan menjauhi laranga-Nya. Melalui Nabi muhammad saw, suri tauladan kita, panutan, harga-menghargai, cahaya dalam kegelapan, yang buruk menjadi baik. Membawa akhlakul karimah.

Kisah : Seorang pengemis buta dipinggir jalan. Setiap hari dia menghina Rasulallah. Peristiwa menjelang akhir hayat Rasulallah. Beliau datang kepadanya. Bawa nasi dan minuman kepadanya. Setiap sore pengemis itu disuapi dan rasul meninggal dunia. Dan kebiasaan ini diteruskan oleh Abu Bakar as Shidiq. Ingin menyaupi si pengemis. Pengemis bertanya, kamu siapa? Abu Bakar berkata : Aku yang mengasi makanan. Bukan kata pengemis. Mana orang tersebut. Abu Bakar berkata : Yang mengasi makan setiap hari sudah meninggal dunia. Itu yang kamu caci maki, kamu hina. Kenapa si pengemis tau bukan nabi yang menyuapi? Karena beliau Sebelum masuk kedalam mulut si pengemis, makanan itu diremukkan dan menjadi halus baru disuapi.

Disaat kita dihina kita balik hina, maka sifat amarah kita muncul. Dikumpulkan ditempat ini karena Allah. Merubah perlahan-lahan keburukan yang kita buat. Dengan mengenang perjuangan Nabi Muhammad saw. Di bulan rabiul awwal peristiwa isra miraj. Bulan keadilan,

Salat adalah tiang agama. Ibadah salat ialah amalan pertama yang dihisab oleh malaikat. Beruntunglah orang-orang yang mendirikannya. “ ... Aqimusshalah, innasshalata tanha ‘anilfahsya iwal mungkar ... (Dirikanlah salat! Sesungguhnya salat itu menghalangi perbuatan keji dan mungkar).”.

Hikmah shalat. Dengan Konsekwen dalam melaksanakan shalat. Karena syahadat dan terwujud di kehidupan sehari-hari kita. Sempurnanya seorang muslim. Bertariat, shalat masuk didalam hati, perkataan, dan perbuatan. Maka ketika itu semua orang melaksanakan maka Umat islam bersatu.

Islam Mau menyelamatkan rumah tangga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Perang yang besar akan datang. Perang hawa nafsu. Yang salah yang punya uang yang dipakai bukan dijalan Allah. Ketika digunakan dengan kebaikan maka dijanjikan oleh Allah dengan pahala dan surga. Dicari mengharap ridho Allah SWT. Bersama-sama kita ambil hikmah shalat. Kenapa shalat dua rakaat dipagi hari? Kenapa tidak langsung dengan dirapel? Disini allah menguji, disaat tertidur. Uji keikhlasan kita. Pilih tidur atau menjalankan perintah Allah.

بَيْتِيْ جَنَّتِيْ
rumahku syurgaku.

Bidadari surga bagi suami adalah istri dan bidadara surga bagi istri adalah suami. Modal kepada Allah. Pandai berhitung dosa. Apa kurang pengen baik jika mengharap pahala. Tetapi ambil keridhoan.

يَا أَيَّتُهَا النَّفْسُ الْمُطْمَئِنَّةُ
"Hai jiwa yang tenang." – (QS.89:27)

ارْجِعِي إِلَى رَبِّكِ رَاضِيَةً مَرْضِيَّةً
"Kembalilah kepada Rabb-mu, dengan hati yang puas, lagi diredhai-Nya." – (QS.89:28)

فَادْخُلِي فِي عِبَادِي
"Maka masuklah ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku," – (QS.89:29)

وَادْخُلِي جَنَّتِي
"dan masuklah ke dalam surga-Ku." – (QS.89:30)

Menenangkan diri, dengan shalat, dan dzikir kepada Allah. Dimanapun berada. Belajar berzdikir kepada Allah disaat kita tenang, ataupun disaat kita marah. Ayo belajar memanggil-manggil nama Allah. Hikmah shalat yang dibawa oleh Allah mati kita telah belajar kenapa kita di suruh shalat. Maksud dari shalat, ayo kita buka maksud dari takbir,,

Dari subuh hingga zuhur pasti kita berbuat dosa. Robbigfirliwarhamni... Dimengerti supaya menjadi sholeh dan sholehah. Percuma jika habis shalat hati tidak baik. Shalat mendidik kita menjadi muslim baik.

Baik jaga hubungan kita kepada Allah dan kepada manusia. Semoga kita meninggal dalam Keadaan khusnul khotimah. Wallahu’alam bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media