Hosting Indonesia

Indahnya hidup dengan meneladani kehidupan Rasulallah SAW

Raih bersama indahnya hidup dengan meneladani kehidupan Rasulallah SAW | Allahumma sholli'alaihi wasallim..

Allah menurunkan Hujan yang pasti ada hikmahnya. Disayang oleh Allah. Mulai dari bangun tidur hingga sakarang. Kesehatan adalah karunia yang besar. Namun ada nikmat yang lebih adalah Masih diberikan keimanan kepada kita. Misalkan ada seorang yang memakan bakso bahwa itu enak. Dikatakan enak bahwa orang tersebut pernah mencoba makan dan merasa enak pada rasanya. Jangan hanya katanya saja atau dari kata orang lain bahwa bakso itu enak maka cobalah.
Taruhan nyawa percaya kepada Allah. ini adalah karunia Allah. Semoga di akhir kematian kita yang terucap adalah kalimat tahlil

لاَ اِلَهَ اِلاّ اللهُ
Artinya : "Tiada Tuhan selain Allah"

Ada pertanyaan, apakah Jubah itu adalah adat/budaya atau sunnah? Rasulallah saw sangat menghormati adat. Rasul lahir dari kota Makkah. Dengan jubah, Memanah, kuda, adalah adat. Mana ibadah mana adat/budaya tetapi Beliau masuki dengan islami. Pembacaan Berjanji, dan lain-lain dalam Maulid Nabi, Penting karena dengan ini kita mengenal Rasulallah saw. Dari pada diceritakan tentang Rasulallah saw. Rasulallah saw lahir pada hari Senin sebelum fajar, tanggal 12 Rabiul awwal tahun Gajah tepatnya tanggal 20 April 571 Masehi.

Fajar ada dua jenis adalah Fajar Shodiq adalah Sebelum subuh hingga subuh dan Fajar Kadzib adalah Fajar yang sudah kelihatan. Fajar berwarna putih dan disenengi orang. Diangkat Nabi dan Rasul, Isra Miraj, Hijrah, Wafat Nabi Muhammad SAW adalah pada hari senin. Hari lahirnya dan wafat beliau sama. Kelahiran Nabi ini sudah disepakati oleh ulama bahwa lebih tinggi nilainya dari pada malam-malam yang lain. Lebih tinggi dari Nisfu sa'ban, Arofah dan lain-lain. Logikanya; jika Lailatul qadar adalah pada bulan Ramadhan dan waktu malam yang Nilainya adalah seribu bulan. Jika kelahiran Nabi semua malaikat turun, seluruh alam.

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ

Artinya : "Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam." – (QS. Al Anbiya 21:107)

Umat manusia sebelum Rasulallah jika berbuat salah Allah langsung melaknat orang itu. Ada seorang ahli ibadah melihat wanita. Kemudian muncullah Birahi, orang tersebut menyesal dan dia mohon ampunan dari Allah. Hingga dia taubat tetapi tidak bisa. Allah menampakkan bahwa Congkel kedua mata untuk menghapus dosa. Org sblum rasul tak kemasjid jd monyet. Jaman rasul kita tidak menjadi apa-apa seperti yang telah disebutkan. Jadi kita diringankan tetapi di akhirat nanti akan mendapatkan balasan.

Rasulallah lahir tanpa setetes darahpun. Tidak nangis, lahir dalam keadaan sujud. Bercahaya laksana bulan purnama. Ikan-ikan dilaut keluar menyambut suka cita. Ada api yang disembah oleh kaum yang menyembah dan tidak pernah padam tetapi saat kelahiran Rasulallah api itu padam. Sungai yang tadinya kering tanpa ada air yang mengalir, akhirnya mengalir saat Rasulallah lahir. Buah mentah menjadi matang. Ini sebagian kecil berkah dari Rasulallah SAW.

Apakah engkau cinta Rasulallah? Lebih baik diam atau insha Allah. Mohon kepada Allah SWT. Kita masih belajar mencintai. Semoga menjadi cinta yang sesungguhnya.

Kisah sahabat: sahabat kita orang yang hitam yaitu Bilal. Bilal adalah yang mengumandangkan adzan hingga terdengar 10 km karena Bilal menggunakan hati saat mengumandangkan. Suatu saat Bilal dipanggil oleh Rasulallah. Ia pingin nikah dengan Atiqah yang cantik dan kaya. Ia padahal tidak punya apa-apa. Rasul menyuruh Bilal kerumahnya Atiqah. Sampaikan salam dari Rasul. Bilal kerumah menyampaikan. Ayahnya bertanya-tanya kepada Bilal dan Ayahnya Marah kepadanya karena Bilal kurang mampu. Ayahnya menanyakan kepada Atiqah dan Atiqah menerima. Karena bilal hatinya putih dan mengumandangkan adzan. Bilal senang. Tanggal 10 Januari adalah rencana acara Aqad nikah mereka. Namun, pada tanggal 9 malam Bilal turun tugas dari Rasulallah untuk perang bersama Rasulallah. Atas perintah Rasullah. Bilal menemui Ayah dan Atiqah. Kata Bilal, “Ayah dan atiqah aku mencitai tetapi aku lebih cinta kepada Rasulallah.” Bilal Cinta nya rasul hingga Terompahnya Bilal masuk Surga atas informasi yang diberikan oleh malaikat Jibril. Shalat sunnah sukril wudhu.

Rasul sangat cinta kepada ummat selalu mendoakan baik kepada orang lain baik kepada muslim maupun non muslim.

Doa yang dipanjatkan oleh Rasulallah

"Allahumma ahyini miskinan wa amitni miskinan wakhsyurni fi zumratil masakin" [HR. At-Tirmidzi]

Artinya : "Yaa Allah, hidupkan aku dalam keadaan miskin, dan matikan aku dalam keadaan miskin dan bangkitkanlah aku di hari akhir bersama orang-orang miskin".

Figur Nabi Muhammad saw ketika di akhir hayat beliau. Istrinya Fatimah menerima tamu. Buka pintu, tertegun karena Malaikat Izroil dan Malaikat Jibril. Berbicara kepada Nabi. Izroil oleh Allah diutus mencabut nyawa. Nabi berkata “Jangan ditunda.” Malaikat berkata : “salam dari Allah semua pintu surga dibuka menyambut ruh mu yg suci. Seperti saat dilahirkan.” Nabi berkata : “Bagaimana tentang umatku..” Jibril naik ke atas mengahadap Allah. Malaikat Jibril turun dan menyampaikan “Surga untuk mu. Jika Rasulallah masuk surga maka umat Rasulallah masuk surga. Yang penting tidak menyekutan Allah SAW.”

Malaikat Izroil mencabut dengan halus. Sampai di tengah. Rasul bertanya, “begitu sakit.. Mohon pada Allah SWT. Separuh yang nanggung adalah tanggungan Rasulallah. Disebut terakhir adalah umatku.. umatku.. umatku.. Selamatkan umatku.” Rasul tidak tersenyum jika sudah masuk surga maka tersenyum.

Perbanyak shalawat. Semoga mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Wallahu'alambishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media