Hosting Indonesia

Aqiqah

Perkembangan otak didalam proses aqiqah. Boleh melaksanakan pada hari ke tujuh, ke empat belas, kedua satu atau Sampai ibunya suci dari nifas. Anak itu tanggungan orangtua sebelum aqil baligh. Tetapi jika belum hingga aqil baligh. Orangtua tidak sunnah mengaqiqahi, sehingga Aqiqahi diri sendiri. (dari berbagai pendapat)

Hewan untuk anak laki-laki dua ekor kambing dan hewan untuk anak perempuan satu ekor kambing. Anak laki-laki lebih besar dari anak perempuan. Siap berkorban sebagai rasa syukur pada اَللّهُ . Dengan Aqiqah ini menjadi anak yang sholeh atau sholehah. Ketika anak berbuat Amal baik, orangtua dapat amal itu, kebaikan lewat ilmu dan jiwa.


Pelaksaannya adalah sunnah rasul. Saat bersamaan diberi nama si anak kemudian daging aqiqahnya dimasak dan dibagikan. Masak dipotong besar-besar tiap persendian. Pada zaman rasulallah. Bertafakur pada Allah tujuan fisik anak tidak patah.

Dalam perayaan Ulang tahun kita sikapi dengan cara yang baik, seperti shadaqah, puasa, mengundang anak yatim, dll. Kita telah kehilangan jatah umur kita hidup didunia. Semoga kita diberi keberkahan hidup oleh  اَللّهُ .  Wallahu'alam bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media