Hosting Indonesia

5 Mutiara akan Hilang

Malaikat jibril akan mengambil lima mutiara dari kalian. Malaikat Jibril tidak ada pekerjaan karena tidak ada lagi Nabi utusan Allah. Apakah malaikat akan turun ke Bumi. Malaikat Jibril berkata tidak ya Rasulallah. Masih ada aktifitas yang malaikat lakukan. Turun untuk mengambil mutiara ketika manusia tidak membutuhkan lagi. Manusia yang tidak memperdulikan lagi.

Ada 5 mutiara itu yang malaikat ambil, diantaranya :

1. Aku akan mengambil keberkahan dari muka bumi. Keberkahan adalah bertambah kebaikan dari nilai yang memang melekat pada sesuatu atau memiliki nilai tambah. Seperti orang yang berumur 40 tahun ia bisa berprestasi tetapi ia melampaui rata-rata umur yang lebih dari 40 tahun. Misalnya memiliki Harta berupa uang 100.000 dapat lebih dari pada yang seharusnya. Rizki kita membutuhkan nilai tambah apa yang kita peroleh memiliki kelebihan. Nikmat Allah Subha-nahu-wata’ala adalah nominal yang kita terima apakah sudah kita pergunakan dengan yang sebaik-baiknya atau tepat guna. Ketika manusia yang dicari yang banyak-banyakan, manusia ini menandakan keberkahan tidak penting lagi. Maka Malaikat Jibril mengambil. Uang banyak tetapi tidak pernah cukup. Imbangi dengan Ibadah. Rizki yang halal. Jika haram maka tidak barokah. Atur kehidupan kita dengan benar.
2. Aku akan mengangkat rasa kasih sayang makhluk dan manusia. Misalnya antar tetangga pindah rumah, jika di daerah kota memakai teraktor maka berbeda dengan orang kampung dengan gotong royong. Di Kota orangnya berkompetisi dan bersaing. Maka kasih sayang itu berubah menjadi saling bersaing. Merendahkan orang, jengkel, bukan tanda kasih sayang. Jika dicabut maka tidak ada tolong menolong jadi hubungan Industri. Minta imbalan saat membntu orang.
3. Rasa welas kasih antar kerabat. Misalnya Ibu menjual bayi, suami bunuh istri, dan sebagainya.
4. Mutiara keadilan pada diri para pemimpin. Dewasa ini Kebijaksanaan yang kurang. Misalnya ada sumber dana dari atasan, diberi dana tetapi dipotong dari bawah dan kebawah malah yang mengajukan yang dapat sedikit. Seandainya tidak dipotong maka barokah.
5. Rasa malunya perempuan. Dulu permpuan banyak dirumah dan kita yang melamarnya. Tetapi sekarang. Perempuan yang aktif dalam bersikap dan berpakaian sopan, sehingga memiliki harga diri bagi ia dan orang lain.

Semoga selalu mendapatkan ampunan dari Allah Subha-nahu-wata’ala. Wallahu’alam-bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media