Hosting Indonesia

Berkah Syawal

Syawal Bahagia bertemu dengan saudara muslim dengan salam. Fitri kepada kemurahan ilmu kita. Hal yang mudah agar biasa. Orang beriman cirinya, bila sedih hati ketika kalian berbuat kejelekan. tidak amanah. Pertanda orang yang beriman, tidak ada yang berat kecuali mampu dijangkau oleh hati dan pikiran kita. akan sebatas menahan diri dari makan dan minum. Orang yang gemar berbuat kebaikan baik malam dan siang. Ibadah puasa jangan dilakukan saja tetapi dengan paket ramdhan tidak hanya dalam bulan Ramadhan saja tetapi diluar bulan Ramadhan. Sejak terbit fajar hingga terbenam dan malan bulan Ramadhan. Puasa syawal.
Merasakan kegembiraan bagi yang berpuasa dan tidak. Enam hari puasa selama satu tahun. Silturrahmi barokah dari orang yang melaksnakan puasa. Shalat lail, tarawih jam 9-11, Qimullail Jam 1-3, dapat diterapkan diluar Ramdhan. Jika kita ingin memantapkan, kita ambil nilai utamanya. Shalat tahajud/qiyamulail. 8 rakaat shalat tahujud ditambah 3 rakaat shalat Witir. Biasakan ke bulan setelah ramadhan hinga sya'ban maka akan Allah beri barokah.

Kunci keberhasilan hidup seseorang. Baik dunia maupun ukhrawi. Jika sudah maka hidup akan tenang. Do’a yang makbul. Ada syarat berdoa diantaranya saat qiyamulail, Tingktkn ibadah malam kita. Biasakan melakukan kegiatan ibadah atau membaca Al Quran, gemar membaca Quran, jangn tinggalkan. Terbiasa mengingatkan memelihara lisan kita. Ganjaran yang Allah berikan adalah surga. Mendapatkan kebahagiaan surga.

Dalam sebuah Hadist tentang penghuni surga yaitu bagi empat golongan manusia. Salah satunya adalah Orang yang gemar membaca Al Quran. TPQ yang modern. Modal menjadi orang yang tartil quran. Masyarakat umum. tidak orang-orang pilihan. Hiasi rumah dengan membaca Al Quran. Kebiasaan pada bulan Ramadhan maka kita akan hidup berkah. Malaikat turun saat membaca Al Quran. Rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warrohmah. Kunci rahasia Al Quran. Warna dalam kehidupan kita. Jaga pelihara lisan kita. Lisan adalah alat komunkasi.

Rasulallah bersabda : ciri-ciri haji mabrur. Orang yang gemar memberi makan kepada fakir miskin, lemah lembut dalam berucap. Orang yang biasa memberi pertolongan kepada orang lain. Rasul: Ibadah Haji yang mabrur? imbalannya surga. Ada Sahabat yang tinggal disebuah daerah, padahal ia tidak ikut melaksanakan ibadah haji. Sahabat penasaran dan mencari. Sahabat bertamu dan bertanya: amalan apa yang engkau lakukan. Tahun ini akan berangkat haji seluruh dana terkumpul dan saya tidak sia-siakan dana itu, tiba-tiba keluarga terkena musibah. Orang tersebut tidak akan tertolong lalu dengan biaya haji itu saya shadaqahkan. Nilai haji itu dia berikan kepada keluarga itu. Memberikan perhatian kepada orang yang tidak mampu. Bangun kebersamaan dengan yayasan, Orang yang berpuasa pada bulan ramdhan dihidupkan. Dekatkan diri kepada Allah. Walaupun beda bulan. Rasulallah: resep dari Allah. Qudsi adalah hadis yang suci. Kalau ingin pegang teguh. Luangkanlah waktumu untuk beribadah kepada Allah. Maka Aku akan kayakan hatimu. dan Aku penuhi tanganmu dengan rizki untuk dirimu. Jika sebaliknya maka Aku fakirkan hatimu, sibukkan tanganmu. Wallahu’alambishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media