Hosting Indonesia

Puasa bagian dari Sabar

Barang siapa yang shalat isya berjama’ah maka dia seolah-olah beribadah setengah malam. Barang siapa yang shalat Subuh berjama’ah berarti dia beribadah satu malam suntuk. Siapa yang mampu beribadah semalam suntuk. Dengan rahmat kita diberikan kesehatan untuk melaksanakan shalat subuh. Dalam tadarus, gunakan usia kita dengan baik untuk beribadah.

Do'a Rasulallah: Ya Allah berilah kebaikan di bulan rajab, sya'ban dan sampaikanlah kami di bulan Ramadhan. Panjangkan umur dibulan ini, kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.


Rasulallah bersabda: bulan Ramadhan yang diwajibkan kita berpuasa dan disunahkan untuk melakukan shalat tarawih. Dikeluarkan semua dosa-dosanya seperti bayi yang baru lahir. Maka di hari yang fitri menjadi bersih. Siapa yang bersih adalah orang yang berpuasa. Jangan hari ini berpuasa, besok lagi tidak puasa. Kata Allah : “Puasa itu adalah bagi Ku dan saya yang bertanggung jawab.” Tidak ada yang tahu hanya Allah yang maha tahu. Puasa itu berat bagi yang tidak beriman. Firman Allah dalam surat Al baqarah ayat 183 tentang puasa.

Hadist: dikeluarkan semua dosa-dosanya seperti bayi baru lahir. Bersih. Manfaatkan sambut dengan maksimal, tarawih dan tadarus. Penuh perhitungan hati-hati dalam berpuasa. Jangan sampai dusta, menggunjing saudara-saudaranya. Puasa bagian dari sabar.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media