Hosting Indonesia

Jagalah Hati

Ketenagan hati yang Hakiki yaitu dunia dan akhirt, ada yang tidak hakiki sementara didunia. Dengan zikir kepada Allah subhanahu-wata’ala, hati ini akan menjadi tenang. Ketakutan yang kita alami, membuat sulit. Ada masalah sampaikan keapada Allah subhanahu-wata’ala. Dengan dzikir yaitu inget pada Allah subhanahu-wata’ala. Hati kita tidak luput dari Allah subhanahu-wata’ala.

Dzikir bisa kita amalkan dengan mengucapkan tujuh kalimat dibawah ini.

1. Setiap awal pekerjaan kita. Kita tetap menyebut basmalah,
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
2. Setelah selesai aktifitas alhamdulillah.
اَلْحَمْدُالِلَّهِ رَبِّ الْعَــــلَمِينَ
3. Jika hati kita tidak mampu ucapkan lahaulawalala kuwwatailla billah,
لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ
4. Apabila kita membuat janji ucapkan insyaallah,
اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ
5. Apabila ucapan tidak baik maka ucapkanlah astagfirullah,
اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ
6. Apabila terkena musibah maka ucapkanlah inalillah,
اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ
7. Perbanyaklah mengucapkan kalimat toiyibah tahlil, lailahaillallah.
لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ

Malaikat penjemput nyawa Malaikat Izroil, pertama dari arah mulut. Tetapi orang yang beriman mulutnya terus berzikir, dengan menucapkan kalimat yang baik. Tidak ada jalan baginya untuk cabut dari arah mulutnya karena selalu berdzikir. Dari arah tangnnya ketika hidup mereka menyantuni anak yatim. Cabut telinga digunakan mendengar hal-hal yang Allah  subhanahu-wata’ala ridhoi, Cabut dari kaki ingat dengar suara adzan berangkat kemasjid, wahai ya Allah  subhanahu-wata’ala tidak mau dicabut dari segala arah. Melihat Allah dengan surga baginya. Ketika dalam keadaan tersenyum. Mati dalam keadaan Khusnul khatimah, adalah cita-cita terbesar. Do'a.
اَللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِي سَكَرَاتِ الْمَوْتِ
"Ya Allah, Ringankan atas kami saat sakaratul maut"

Kunci atau Tips
• Ingat kepada Allah subhanahu-wata’ala dzikir dengan membaca Al Qur’an
• Perbanyak membaca shalawat, ingat Allah dan Rasulnya
• Shalat jangan ditinggalkan

Ketika meninggal dunia Malaikat maut bertanya : Siapa tuhanMu? Siapa nabiMu? Apa kitabMu? Sehingga akan mudah diamalkan.

Hati galau atau tidak tenang, ketika shalat sebelum salam. Wahai Allah  subhanahu-wata’ala yang maha membolak-balikan hatiku, kuatkanlah mantapkan hatiku dalam ketaatan kepadaMu. Aku ciptakan manusia dari segumpal mani. Pendengaran penglihatan. Ingat kepada Allah  subhanahu-wata’ala dan jaga hati, maka akan positif. Sabliknya apabila tidak menjaga maka akan mendapatkan hal yang negatif. Masuk gampang, keluar susah dengan hal itu kita jaga mata, telinga dan jaga hati selalu ingat kepada Allah subhanahu-wata’ala.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media