Hosting Indonesia

Ibadah Jum'at

Pembahasan Keutamaan hari Jum'at dilanjutkan dengan ada beberapa hal yang dianjurkan, diantaranya Anjuran memperbanyak membaca shalawat kepada nabi baik pada malam atau hari jum'at. Shalawat nabi karena dilihat dari Teladan Rasulallah. Memilik keutamaan tersendiri bagi kita. Hadist : "Perbanyak membaca shalawat wahai umatku, dihadapkan pada hari jum'at, maka paling deket kepadaku pada hari kiamat."

Anjuran waktu Subuh pada hari jum'at membaca istigfar. Allah mengampuni dosa walaupun sebanyak buih dilautan. Sesungguhnya memperbaiki akhlak kita untuk membangun citra islam kita dengan dzikir pada Allah. Terdapat banyak faedah dalam kehidupan kita. Aktitas fisik dengan idadah supaya seimbang. Saat malam bermunajat, hari jum'at waktu yang sangat baik.


Anjuran membaca surat Munjiat adalah tujuh surat. Surat Al Kahfi dibaca baik siang, waktu jum'at isi dengan membaca surat Al Kahfi. Pelajari makna, Allah berikan nur atau cahaya dari posisi kita membaca sampai ke kota Makkah. Allah akan mengampuni dosa kita, tujuh puluh malaikat memohon ampunan. Jika dibaca malam hinggah subuh. Terhindar dari Penykit-penyakit, dipelihara fitnah dan dajjal. Dajjal sesuatu yang haqiqi dengan ciri-ciri. Cahaya diskitar antara jum'at ke jum'at. Terjaga sampai 8 hari,dari fitnah dan dajjal.

Tiada ada orang yang membaca oleh penghuni surga. Surat Yasin dan surat Thoha. kapan membaca surat Thoha mendapatkan menyukai shalat malam dan kebaikan, pintar kepada agama. Apabila membaca Surat Yasin mendapatkan karunia agama akan kuat.

Surat dia akan mendapatkan pahala seperti malam lailtul qadar, membaca surat sajadah maka kuat tauhid, dan surat Adukhon, surat Al mulk maka kebaikan dunia dan akhirat. 

Surat Al Fatehah, Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas sebanyak tujuh kali. maka mendapatkan Keselamatan, dan mendapatkan Pahala serta diampuni dosa yang telah lalu. Anjuran dengan do'a setelah membaca surat ini. "Yang Maha kaya, Yang Maha Terpuji. Yang Maha menciptakan, Yang Maha Cerdik, Yang Maha Kasih Sayang. Cukupan harta bagi kami dengan yang halal bukan yang haram. Shadaqah yang halal. dan cukupkan melakukan ketaatan daripada berbuat maksiat, dan cukupkan terhadap kami untuk apa yang Engkau karunia."

Doa ini niscaya memberi rizki yang tidak diperhitungkan. Mudah-mudahan kita wafat tetap dalam iman dan Islam. wallahu'alam-bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media