Hosting Indonesia

Shalat Isya dan Shalat Subuh

Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang yang munafik dari pada shalat Subuh dan Shalat Isya. Dan seandainya mereka mengetahui apa yang terkandung pada keduanya tentulah mereka akan mendatanginya walaupun dengan merangkak. (HR. Bukhori dan Muslim)

Sungguh Allah memberikan keutamaan bagi kita dalam semua apa yang Allah perintahkan. Saat ini terkadang kita meremehkan akan hal ini. setiap shalat yang kita laksanakan terkadang tidak tepat waktu. Waktu subuh kita tertidur, waktu zuhur kita bekerja, waktu asar, waktu magrib, waktu isya,
ada banyak alasan kita utarakan. Padahal sesungguhnya apabila kita menepatkan waktu shalat kita, niscaya Allah akan memberikan ganjaran pahala. Jika shalat saat waktu tiba yaitu saat bedug berpunyi, Allah beri cahaya seperti cahaya matahari. Jika kita shalat setelah lewat setengah waktu, Allah beri cahaya seperti cahay bulan. jika kita shalat dipengujung waktu, Allah beri cahaya seperti bintang yang jauh dilangit. Maka dari itu, kita hendaklah shalat dengan tepat waktu.

Bagi laki-laki lebih utama shalat berjama'ah dimasjid. Allah beri dua puluh rujuh derajat orang-orang yang berjama'ah dibanding dengan shalat sendiri. Dari Ibnu Umar Radhiyallahu ‘Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Shalat berjamaah itu lebih utama dari shalat sendirian dengan 27 derajat.” (HR Muslim 650,249)

Ya Allah semoga seluruh sholat kami selama ini dapat diterima olehmu Ya Allah. Tolong maafkan kami jika kami kurang sempurna Ya Allah.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media