Hosting Indonesia

Senyum menghadapi Kematian

Kata-kata Orang yang meninggal seperti hidup kembali dan terlihat tetapi sesungguhnya itu adalah syaitan. Jenis jin yang menyerupai orang yang meninggal itu. Jin yang Mengganggu orang-orang. Jika ada seseorang sudah meninggal, Jangan membicarakan kejelekan orang tersebut tetapi kebaikannya. 

Senyum menghadapi kematian, apabila sudah waktunya tiba tidak bisa maju atau mundur dan tidak ada yang dikurangi waktunya. Kisah: Saat ambulance menuju kepemakaman Ada yang jalannnya lurus dan cepat, ada yang lambat, ada jalan licin, ada jalan halus cepat untuk sampai dipemakaman. Berbagai macam yang Allah perlihatkan. Ada beberapa Hikmah diantaranya :


1. Setiap yang berjiwa mengalami kematian. Kematian adalah Suatu keniscayaan.

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ
Artinya : Setiap yang benyawa pasti mati. (QS. Al-Ankabut: 57)

Sudah sangat tepat. Setiap yang bernafas pasti mati, mau manusia, hewan, maupun tumbuhan. Setelah kematian akan dibalas. Amal perbuatannya baik atau buruk. Kenikmatan surga yang hakiki. dari muda-tua didunia tidak kekal. Umat nabi muhammad berusia 60 tahun jika lebih adalah anugerah dari Allah. Olahraga, minum vit, diet, jika waktunya meninggal dunia maka tetap akan meninggal.

2. Dari kisah diatas, Sesuai amal ibadahnya. Menguburkan jenazah agar dipercepat pemakamannya. Kematian menurut dokter jika batang otaknya sudah mati, tetapi ada juga yang mati suri. Kita memuliakan manusia, walau sudah meninggal dunia. Kematian adalah Pisahnya ruh dengan badan secara zohir dan bathin.

3. Hadist : perbanyaklah mengingat penghancur kenikmatan. Kita sehat, mempunyai smuanya, akan dicabut dalam mati, tidak hanya sehat tetapi dalam sakitpun akan dicabut. Jika sholeh dapat kenikmatan apa yang dilakukan, jika tidak maka keburukan atau kerugian yang didapat. Ziarah kekuburan, kita hidup di dunia ini, ada batasan waktu oleh Allah.

4. Hidup mati hanya untuk Allah, agar memperoleh jalan dengan lurus. Ihddinasiro Orang mukmin jalan cepat.

Al Qur'an surat Al an’am ayat 160-163.

006.160 مَنْ جَاءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا وَمَنْ جَاءَ بِالسَّيِّئَةِ فَلا يُجْزَى إِلا مِثْلَهَا وَهُمْ لا يُظْلَمُونَ
Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan).
006.161 قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ دِينًا قِيَمًا مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ
Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik."
006.162 قُلْ إِنَّ صَلاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.
006.163 لا شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ
Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)."

Buat Allah untuk mendapatkan keridhoanNya. Wallaho'alambishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media