Hosting Indonesia

Badan Penasehat, Pembinaan dan Pelestarian Pernikahan (BP4)

Niat silaturahmi untuk langkah menuju kebaikan. Bagian dari ajaran agama Islam. tugas pembinaan pernikahan seseorang muslim mengacu pada QS Fatir 32

Surat Al Fathir : 32
ثُمَّ أَوْرَثْنَا الْكِتَابَ الَّذِينَ اصْطَفَيْنَا مِنْ عِبَادِنَا فَمِنْهُمْ ظَالِمٌ لِّنَفْسِهِ وَمِنْهُم مُّقْتَصِدٌ وَمِنْهُمْ سَابِقٌ بِالْخَيْرَاتِ بِإِذْنِ اللَّهِ ذَلِكَ هُوَ الْفَضْلُ الْكَبِيرُ ﴿٣٢

Artinya :
Kemudian Kitab itu Kami wariskan kepada orang-orang yang Kami pilih di antara hamba-hamba Kami, lalu di antara mereka ada yang menganiaya diri mereka sendiri dan di antara mereka ada yang pertengahan dan di antara mereka ada (pula) yang lebih dahulu berbuat kebaikan dengan izin Allah. Yang demikian itu adalah karunia yang amat besar.


Petunjuk dalam Al Kitab. Ada 3 golongan yang muncul, diantaranya adalah :
1 Sebagian dari mereka yang telah memiliki keyakinn dengan Al Quran mereka menzalimi. Mengajak diri kita masing-masing untuk sesuai dengan haarapan Allah. memiliki ketentuan-ketentuan Allah, selalu menyimpang.
Nafsu sebagai kompas kehidupannya.

2 Berdiam diri. Dia lakukan perintah Allah tetapi dia tidak berdakwah. Celaka kepada istri dan anaknya. Yang terbaik yang belajar, membaca Al Quran, dan mengajarkannya kepada orang lain.

3 Orang yang berpacu atau berlomba dalam kebaikan dengan ijin Allah dan melaksanakan dengan bersungguh-sungguh.

Semua pihak menjadi teladan dalam sehari-hari. Kita ingin menjadi orang shaleh tetapi jangan untuk diri sendiri tetapi semua orang. Buat diri kita baik dan baik juga buat orang lain. Merupakan investasi kebaikan.


Allah berfirman QS Yasin 12 :

إِنَّا نَحْنُ نُحْيِي الْمَوْتَى وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآَثَارَهُمْ وَكُلَّ شَيْءٍ أحْصَيْنَاهُ فِي إِمَامٍ مُبِينٍ

Artinya:
"Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh)”. (QS 36 Yasiin : 12)

Apa yang kita kerjakan kebaikan saat ini sampai akhir nanti akan lebih baik.

Dalam Hadist dikatakan bahwa Agama adalah naasehat dan dalam Al Qur'an Allah berfirman bahwa Semua orang merugi kecuali beriman kepada Allah.

BP4 misi nasional. Singkatan yg baru yaitu Badan Penasehat, Pembinaan dan Pelestarian Pernikahan (BP4). Mempertingggi nilai pernikahan, kesejahteraan umat muslim.

Usaha BP4
1 Menjalin kerjasama dengan KUA
2 Menerima calon
Ketika persoalan terangkat di Rumah Tangga. Ketika Kita sulit menangani Rumah tangga, dibutuhkan nasehat. Saat Pra nikah adalah waktu yang tepat untuk mensosialisasikan bahwa nikah adalah Menikahkan antara Pria dan Wanita tetapi juga Mengawinkan dua keluargga besar.
3 Ikut mengambil bagian. Cara membangkitkan emosional kita. Jangan sampai merasa dicampuri dalam keluarga.
4 Publikasi BP4

Jika di Pengadilan Agama melapor ada perceraian. Maka arahkan ke BP4. Pembinaan dilakukan dari tokoh masyarakat agar tidak sungkan dalam memberikan nasehat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media