Hosting Indonesia

Kanker

Belajar mengenal kanker sejak dini. Semua orang memiliki resiko yang sama terkena kanker. Apa Kanker itu? Kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali, kemudian menyerang Sel yang sehat. Kanker ini dapat Berkembang 8-10x.

Dimulai dari adanya tumor. Tumor adalah sebutan untuk neoplasma atau lesi padat yang terbentuk akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak semestinya, yang mirip dengan simtoma bengkak. tumor jinak sangat lambat tidak berbahaya. Seperti
Mium, Kista, Amandel, polit, kelenjar dan sebagainya. Tumor ganas atau bahasa yang kita sering sebut adalah Kanker. Jika melakukan pengangkatan, sudah tidak lagi bersama akar saja tetapi dengan organ tubuh yang menempel dengan Kanker.

Ada beberapa faktor dalam penyebaran Kanker

  1. Faktor keturunan, riwayat keluarga yang memiliki kanker.
  2. Bahan Kimia/Fisika. Bahan kimia dari Lingkungan oleh oksigen yang kita hirup dan mengendap ditubuh kita seperti asap kendaraan, rokok dan lain-lain. Dan dari bahan kimia lainnya adalah para wanita yang sembarangan menggunakan kosmetik yang ilegal, terdapat zat merkuri. Bahan Fisika adalah dari radiasi. Penggunaan telpon genggam, mendengarkan musik mp3 sampai tertidur. Untuk gejalanya, mual, muntah, pusing, penurunan kesadaran.
  3. Makanan dan Minuman, yang membuat adalah manusia itu sendiri. Memasukan Bahan-bahan olahan. Mengandung :


  • zat pengawet(siap saji) seperti mi instan, sosis, naget, kornet dan softdrink makanan ini biasanya jika emergency dan hanya sewaktu-waktu agar memudahkan jadi tidak terus menerus.
  • zat pewarna dan pemanis buatan.
  • zat pengenyal
  • zat penyedap rasa, Semua penyeddap rasa ada resiko kanker


Beberapa jenis kanker pada manusia
- Kanker serviks
Wanita beresiko terkena Kanker serviks. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya :
Keturunan, perokok dan peminum alkohol, hubungan sek/melahirkan di usia dini kurang dari sembilan belas tahun, belum pernah melahirkan sampai tiga puluh lima tahun, jarak melahirkan terlalu dekat (dianjurkan empat tahun sekali lebih baik), bergonta-ganti pasangan sek, pernah mengalami aborsi.

Gejala
Pendarahan abnormal
Keputihan abnormal
Rasa sakit dibawah/disekitar rahim

Sebaikknya check up rutin, ifa di puskesmas.

- Kanker Payudara
Kanker payudara adalah kanker pada jaringan payudara. Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya lebih kecil dari 1 di antara 1000. Pengobatan yang paling lazim adalah dengan pembedahan dan jika perlu dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi.

- Kanker Prostat
Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Kanker prostat dapa menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi erektil dan gejala lainnya.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media