Hosting Indonesia

1 Muharram 1434 H

Selamat Tahun Baru Hijriyah
1 Muharram 1434 H

Kemuliaan tahun Hijriyah, sama-sama niat tholabul ilmi (berlomba menuntut ilmu) untuk mencari ilmu yang bermanfaat. Jika orang di siang hari mencari uang. Hal itu perlu karena jasad membutuhkan biaya, untuk batiniah kita memerlukan tholabul ilmi. Dalam Islam, Penting menuntut ilmu, jangan hanya mencari uang. Sama-sama menuntut ilmu semoga jadi bermanfaat untuk kita pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Kenapa dikatakan tahun Hijriyah. Berawal saiyidina Umar ibnul Khatab ra. Beliau bermusyawarah dengan beberapa sahabat. Untuk menentukan awal tahun Islam kiranya dari mana. Setelah Umar di ilhami oleh rasul dan disepakati oleh sahabat. Awal Hijrahnya Rasulallah. Kenapa? Karena Beliau pada tempat yang semula, sulit menemukan agama yang bermasyarakat.

Rasul selalu di sakiti. Nabi mendoakan ya اَللّهُ berikan petunjuk kepada umatku karena mereka belum tahu tentang Iman dan Islam. Mudah-mudahan sulbi-sulbi agar menunjuk lebih baik.

Ilmu Rasul allah, agar menjadi pedoman untuk pengurus, tokoh masyarakat. اَللّهُ memberikan trobosan dakwah. Seperti di Kota Makkah adalah umul kota, sebagai induk bumi. Mulai diperintahkan membangun ka'bah. Dari Makkah tersebar Iman dan Islam sampai ke dada masing-masing diri kita. اَللّهُ SWT gantungkn ikatan yg sangat erat dengan agama.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media