Hosting Indonesia

Perhitungan

Pahala subuh berjamah, Setara dengan beribadah sepanjaang malam. Bulan ramadhan dilipat gandakan pahalanya. Dimana bulan ini ada malam Lailatul qadar, datang pada malam ganjil. Tetapi janganlah pada malam ganjil saja. Mari kita manfaatkan mencari malam tersebut setiap hari.

Umar bin Khatab : hitung-hitunglah dirimu sebelum اَللّهُ memperhitungkn kamu. kita hidup berniaga, jika tidak untung maka rugi. Dalam zikir, shalat bagaimana? satu perniagaan yang ditawarkan oleh اَللّهُ . QS As Shofaat. Untuk yang haqiqi atau rugi atau yang haqiqi. Untuk dunia jadi semu. Untuk diakhirat luwar biasa.

Hai orang yang beriman, Aku tunjukkan suatu perniagaan yang menyebabkan sesuatu yg sangat pedih. Wujudnya adalah hendaklah beriman kepada اَللّهُ dan Rasulnya. Saat ini, kita Iman pada lisan saja. Iman ada tiga unsur, ucap lisan, kokohkan dalm hati, dan buktikan dengan perbuatan atau praktek.

Berjihad dijalan اَللّهُ dengan hartamu dan jiwa ragamu. Bersungguh-sungguh mencari nafkah untuk keluarganya, seorang ustadz mengajarkan anak didiknya, seorang istri mendidik anaknya, anak belajar. Yang demikian itu lebih baik jika kamu ketahui.

Kita diakhirat menjadi saudagar yang beruntung. Di dunia hanya sementara. Harta, istri, anak, Tetapi amal akan senantiaasa menemani kita.

Puasa ada perbedaan tidak jadi masalah, Tetap yakin. Jika kita melaksnakan. Kita masih berpuasa orang Awam. Marilah belajar menjaga lisan dari ucapan kotor. Jauhkan pandangan kita, jauhkan dari Ghibah, dusta dsb. Jika sesudah terjaga, dengan ijin اَللّهُ dosa kita diampuni.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media