Hosting Indonesia

Pembersih Diri

Seberkan cahaya dihati. Mudah-mudahn bernilai ibadah dan tergolong mendapat kebahagian dunia dan akhirat. Setiap manusia dilahirkan kedunia dalam keaadaan suci dan bersih. Dapat jadi kotor jika banyak kesalahan yang telah diperbuat tetapi اَللّهُ telah menciptakan suatu metode menjadi bersih suci kembali, sebagai berikut :
  1. Melakukkan taubat. Semua manusia pernah melakukan kesalahan. Janji yang tidak terpenuhi. Tersinggung hatinya, maka taubatlah yang sungguh-sungguh kepada اَللّهُ.
  2. Shadaqah adalah pembersih diri, kotoran jiwa dengan bershadaqah  اِنْشَآءَاللّهُ mampu membersihkn itu. Rasul bersabda : "Obatilaah dirimu yang sakit dengan shadaqah, baik lahir dan bathin.
  3. Shalat, ungkapan do'a yang sangat sempurna, nasihat dan doa yang kita panjatkan kepada اَللّهُ . Secara langsung maupun tidak langsung. Pada takbir, kita menyampingkan sikap sombong, pada surat Al Fatehah, memuji اَللّهُ . Tasbih adalah shalawat. Shalat bagian pembersih diri kita. Dalam lima kali sehari, terhindari dari kotoran yang kita perbuat.
  4. Puasa, adalah pelebur dosa sejak zaman nabi. Sebagai pembersih diri kita.
  5. Istigfar, zikir setiap kondisi. Memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Sesunguhnya اَللّهُ Maha Pengampun maka beristifarlah. اَللّهُ akan menenangkan hati dan perasaan kita. Lipat gandakan hartanya. Bila ada musibah boleh jadi merupakan konskuensi kesalahan yang kita lakukan. Perintahkan banyak beristigfar maka اَللّهُ beri keturunan, beri surga, ladang-ladang kehidupan untuknya dan اَللّهُ menciptakan sungai-sungai untuknya.
  6. Silaturrahim. Barang siapa bersilturrahim maka اَللّهُ panjangkan umurnya.

Pembersih diri dalam bulan Ramadhan. Tergolong orang yang diberkahi oleh اَللّهُ. wallahu'alam bishowab

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media