Hosting Indonesia

Awasi Anak-Anak

Sahru Ramadhan, sahru tarbiyah adalah Bulan Pendidikan. Orang yang berpuasa, اَللّهُ  sedang medidik semua orang. bahwa terasa berat, rindu dengan makanan. اَللّهُ sedang mendidk kita. Amaliah orang yang mukmin adalah kepada putra/putrinya.
Orang tua agar mengawasi anak-anak. Saat ini akses internt lebih cepat, beberapa anak ada yang sudah mempunyai modem sendiri. Agar diawasi dan di didik untuk yang lebih baik.

Mari kita cermati dan awasi anak-anak jangan sampai memiliki tiga hal dibawah ini.
  1. Lemah fisik, jihad fisabilillah, memliharaa rumah اَللّهُ kehormatan islam, membela diri atau agama اَللّهُ . Anak-anak jangan dilarng untuk berbuat apa saja, tetapi tetap dalam pengawasan dan agar di jaga. Pakaian ada tiga, yaitu pakaian kebesaran, membanggakan اَللّهُ . Pakaian sekedar menutup aurat baik laki-laki/perempuan. Pakaian taqwa. Tidak ada pakaian kesombongan dalam agama islam. Tidak merasa tinggi hati, jadi semua sama.
  2. Lemah akal/ilmu, maka hendaklah Baca, ilmu, lingkungan. Pelajarilah perdalam ilmu dan ciptakan. Orang mukmin berinstrumen. Jangan tetap dalam bodoh. Mempunyai ilmu maka Kembangkanlah. Wahai orang beriman, jika berjuang dan berusaha jadi taqwa, اَللّهُ akan menjadikn diri kamu bisa membedakkan baik dan benar. اَللّهُ akan menghapus sikap buruk kamu. اَللّهُ pemiliki anugerah, karunia kepada kamu. Memudahkan segala ssuatu.
  3. Lemah agama, Cara didik anak dengan cara ibadah. Shalat, puasa, dll. Keturunan yang sholeh adalah orang beruntung.

wallahu'alambishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media