Hosting Indonesia

Taqwa

Taqwa, ramadhaan sebagai pelebur dosa. Ketika mendengar dan melihat para ullil amri bergerak cepat terhadap persoalan anak bangsa. Melalui pendidikaan dengan konsep pendidikan berkarakter.
Bagi orang-orang yang beriman, tergolong sebagai muslim atau muslimah, memiliki peribadi yang berkarakter. Karakter yang kita inginkan, dimana اَللّهُ mendidik menjadi hamba yang jujur, memberi kasih sayang. Lebih mementingln Hak اَللّهُ sebelum minta hak hambanya.

Dengan berpuasa bahwa اَللّهُ kita mendapatkan jati diri kita. Input rangkaian ibadah, dengan praktek. Segala bentuk karakter diawali dengan pemaksaan diri. Ketika melakukan kejujuran diawali dengan pemaksaan, mustahil muncul dengan sendiri. Terus meneurs maka akan berkelanjutan. Misal ke masjid, shalat dua rakaat. Jika ada yang kurang pas telah dirinya maka ini yang disebut karakter.

Kejujuran dan kasih sayang ni smua akan terwujud dengan rasa keimanan kepada rasul اَللّهُ . Menghilngkan kebiasaan amarah buruk, yang akan membentuk karakter sebagai orang yang beriman. Terbentuk menjadi sebuah kebiasaan yang akan menjadi karakter.

Pada Bulan Ramadhan ini ada beberapa fase. Fase Rahmat, Fase magfiroh, Fase membebaskn kita jeratan api neraka. Imam ghozali: puasa orang awam. Fase I semua rajin ke masjid,  Fase II mulai sedikit Fase III perjalana mudik

Karakter berisi Rasa keimaanan. Tak hanya Kuwantitas, tapi mampu memolesinya dengan ibadah yang berkualitas. Ada beberapa hal
1 Mahabtullah, rasa cinta kepada اَللّهُ . Dalam beribadah. Berkata karena اَللّهُ , beramal karena اَللّهُ . Ketika ada cinta, ada cinta kepada اَللّهُ dalam diri ada energi.
2 Muraqabah, merasa diawasi oleh اَللّهُ . Puasa untukku hanya اَللّهُ yang membalasnya. Engkau beribadah seakan-akan engkau melihat اَللّهُ . Sebaliknya jika engkau jauh maka akan jauh. "hadis"
3 Muhasabah, mengintrossfeksi diri, apakah puasa kemarin jauh lebih baik dengan yang sekarang. Kita memberi karena اَللّهُ atau tidak, beribadahkah kita?
Dengan demikian, ada meraih ketaqwaan kepada اَللّهُ ini yang sangat mahal bagi orang yang puasa.

www.bangijang.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media