Hosting Indonesia

Peran niat dalam amal

Semakin hari jumlah umat islam semakin banyak. Masjid semakin banyak, jama'ah juga semakin banyak, alhamdulillah semata-mata mencari ridho اَللّهُ . Saat ini kita ada di bulan suci ramadhan. Semoga puasa kita diterima dan tergolong menjadi orang yang muttaqin di Dunia dan akhirat.
Niat semata-mata karena اَللّهُ . Menikmati bagi yang beramal.

Innamal 'a' maa lubinniat
Segala sesuatu sangat ditentukan dengan niat kita. Rasul اَللّهُ barang siapa hijrah karena اَللّهُ dan rasulnya, niat harus lurus, termasuk dalam bulan ramadhan. Banyak umat islam berpuasa mereka tidak dapat pahala kecuali lapar dan dahaga. Hadir di majlis niat semata-mata اَللّهُ . Niat adalah amalan hati yang kita bisa nilai baik buruknya dalam hati. Terutama dalam ibadah shalat.

Jika niat kita lurus اِنْشَآءَاللّهُ nyampung. Niat shalat ke masjid, ibadah kita 1/3 tergantung diantara kita. Sabda Rasul اَللّهُ , ketika meninggal dunia, kecuali 3 perkara, diantarnya adalah shadaqah jariyah (infaq) niat yang ikhlas. Nikmatnya surga belum pernah terdengar oleh panca indra, akal, perasan kita, hanya kepada orang yang benar-benar niat karena اَللّهُ . Niatkan kehidupan kita dengan beribadah. Jika niatnya aneh-aneh maka akan buruk, kita tidak dapat apa-apa.

Usia lanjut agar kuatkan niat yang lurus beribadah, perbaiki niat.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media