Hosting Indonesia

Menyambut Ramadhan

Bulan Ramadhan sebentar lagi, marilah kita kuatkan iman. Sesuati yang haram itu tidak barokah. Mendapat rezeki haram jauh dari berkah. Bulan Ramadhan, adalah untuk membersihkan diri. Barang siapa yang diliputi dengan dosa maka jauh dari kebahagiaan.
Maka dari itulah dosa yang kita perbuatan lebur dengan beribadah puasa di bulan Ramadhan. Kesempatan untuk memohon ampun kepada اَللّهُ dan kepada orang tua kita.

Muhasabah/introsfeksi diri pada bulan yang penuh berkah ini. Orang yang belum diampuni oleh اَللّهُ akan menjadi beban buat dirinya. Menyesal kelak suatu saat nanti. Rasul اَللّهُ bersabda semua anak cucu adam semua pernah bersalah, kecuali orang-orang yang bertaubat.

Apabila kita memiliki kesalahan, Berusahalah menutupi dengan kebaikan yang lebih banyak. Saling menasehati untuk kebaikan. Nafasnya bertasbih, lisannya berzikir, langkahnya untuk beribadah karena اَللّهُ . Kegiatan yang bernilai ibadah kepada اَللّهُ . Misalkan ngobrol, maka mengobrol atau berbicara yang baik-baik.

Dalam menyambut bulan Ramadhan kita hendaknya mempunyai cita-cita. Sebagai contoh dalam hal shalat agar ditingktkan, awalnya shalat sendiri maka laksanakan dengan berjamah, awalnya terlambat diawal waktu maka laksanakan dengan tepat waktu.
Barang siapa yang beristiqamah, selalu diberikan jalan keluar dari kesulitan.
Allah memberi rizki jika orang tersebut berbuat baik, dengan selalu beribadah. Maka Yakinlah dan taat kepada اَللّهُ

Rasul اَللّهُ bersabda : "islam itu apa?"
mengagungkn اَللّهُ apa?
Adalah Perintah اَللّهُ yang pertama yaitu cinta kepada اَللّهُ , dan menyayangi terhadap sesama. Tidak ada pertengkaran dan permusuhan. Menyayangi dengan ilmu, menyayangi dengan sikap, dan menyayangi dengan harta.

Mudah-mudahan menjadi orang yang bertakwa karena mulia di akhirat, اَللّهُ Akan garansi dengan kebahgian. Barang siapa yang berpuasa karena اَللّهُ dan penuh kehati-hatian, menjaga panca indranya, dan hati. Maka orang itu akan diampuni sesuatu kesalahan yang telah lalu dari dosanya. Wallahu'alambishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media