Hosting Indonesia

Kriteria Mukmin Berkualitas Surga

Ada 6 (enam) kriteria mukmin berkualitas surga.
1. Taqwa kepada اَللّهُ . اَللّهُ telah mewasiatkan, Umat sebelum islam untuk bertaqwa. Mendapatkan kebahagiaan. Berbekallah kalian sebaik-baik bekal adalah taqwa. Niscaya akan memberikan jalan keluar baginya.
Definisi Taqwa adalah taat dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi apa yang menjadi laranganNya. Harus memiliki ilmu tentangnya. Dalam definisi lain, Taqwa adalah beribadah diatas cahaya dari اَللّهُ mengharapakn pahala, dan menjauhi laranganNya.

2. Nabi  dan rasul mereka memurnikan peribatan kepada اَللّهُ . Sejarah rasul bahwa Aqidah yang benar, tauhid yang kuat. Rasul pemberi peringatan dan memiliki sifat Jujur. Dalam berdakwah di kota mekkah bahwa senantiasa dapat Sukses dunia n akhirat. Barang siapa dengan kalimat tauhid, bukan dihati tetapi dilaksanakan dengan perbuatan maka jagalah. Ganjarannya adalah surga.

3. Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bersumber Al Qur'an dan Al Hadist. Bermanfaat apabila mempelajari, perbuatan dan dakwahkan. Urusan agama. Dalam rangka mencari ilmu اَللّهُ maka akan memudahkan masuk surga.

4. Akhlak mulia, Dalam sabda nabi muhammad. Sesunguhnya aku diutus oleh  اَللّهُ untuk menyempurnakan akhlak.

5. Ibadah, orang penuhi pangggilan اَللّهُ 

6 menjauhkan diri dari perbuatan maksiat. Sebesar-besar maksiat adalah melakukan kesyirikan, maka اَللّهُ mengancam masuk ke neraka jahanam. Haram baginya surga. Tiada penolong bagi orang-orang yang zolim.

Semoga kita dimudahkan untuk menjadi mukmin dan mohon kepada اَللّهُ agar dapat ilmu bermanfaat dan sholeh.

www.bangijang.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media