Hosting Indonesia

Demi Masa

Rasulullah membimbing kita, ke jalan yang benar yaitu addinul islam. Dalam firman ِاَللّهُ Qur'an Surah Al Ashr. Niatkan melakukan empat hal yang telah difirmankan oleh Allah. Siapapun itu, kaya miskin, dalam kerugian. Kecuali memiliki empat hal sebagai berikut :
1. Orang-orang yang beriman, memperkuat ketakwaan persaudaraan kita kepada ِاَللّهُ . Karena landasan dua kalimat syahadat.

أَشْهَدُ أَنْ لَّااِلَهَ اِلَّا الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًارَّسُوْلَ الله 

Artinya : Saya bersaksi tidak ada tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah.
Sebagiamana yang telah kita maklumi adalah termasuk Rukun Islam yang pertama. Sekalipun beda adat, suku, bahasa, jenis. Tetap dengan sahadat akan tetap menjalin persudaraan diantara kita.

2. Amal sholeh, menurut pendapat ulama' adalah amal sholeh menjadi bekal di akhirat, ada syarat amalan yang sesuai Al qur'an, Al hadis dan ikhlas karena ِاَللّهُ. Jika amal saja kemudian ia tidak ikhlas maka akan timbul riya', timbul sifat yang sombong. Niatkan niat untuk beramal shaleh karena ِاَللّهُ .

QS. An Nisa. Seorang suami sebagai pengayom (pemberi keamanan) bagi istri-istrinya. Berusaha untuk bermusyawarah, baik zohir dan batin dengan baik. Rasulullah dengan istrinya. Memanggil "wahai istri yg kemerah-merahan". Jangan sampai berbuat kasar kepada istri. Memanggil yg tak bagus. Hadist Jangan sekali-kali memukul wajah, mencela wajah, jangan smpai memisahkan tempat tidur kecuali dirumah. Kita dapat ambil contoh 'Aisyah dan khodijah sebagai istri Rasulullah. Maka Taat kepada ِاَللّهُ n rasulNya, orang yang mengurusi anda (ulil amri). Hadist : sholeha akan dipandang oleh seorg suami, jika suami ga ada istri menjaga kehormatannya.

3. Introspeksi diri, saling melengkapi antra suami dan istri.

4. Mohon maaf kepada pasangan. Apabila suami bekerja dengan kebenaran dan kesabaran. Mencari rizki yg halal. Bila sakit terkena musibah, maka bersabar. Pesan istri sholehah kepada suaminya adalah bersabarlah dalam mencari rizki, istrimu dan anakmu akan menanti dengan sabar.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media