Hosting Indonesia

Berawal dari yang Halal

Abu hurairah : Rasul اَللّهُ bersabda, sesungguhnya اَللّهُ ta'ala adalah zat yang suci, dari segala kekurangan maha suci dari keburukan/aib/segala keburukan.
اَللّهُ yang maha tidak menerima kecuali yang baik. Maksudnya baik apa, artinya اَللّهُ tidak menerima amaliah hamba kecuali semua itu dihasilkan dari yang baik. Murni daripada keburukan atau hal yang diharamkan oleh اَللّهُ . Lebih-lebih melecehkan Al Qur'an.

Kepadanyalah akan naik sebuah ucapan yang baik (QS. Al Fatir : 10)

Rasul memerintahkan orang mukmin sebagaimana memerintahkan kepada rasul اَللّهُ . "Hai para rasul, dari hal-hal yang dihalalkan dari اَللّهُ , silahkan kamu berbuat apa saja, makanlah daripada hal yang dihalalkan berkat apa yang aku rezkikan kapada kalian, maka beramal sholehlah."

Al mu'minun 51
Al baqarah 172
Muslim

Ada seorng laki-laki yang memperpanjang safarnya dia, untuk taat kepada اَللّهُ , wajahnya berdebu, lalu ia berwudhu, memanjangkan tangannya seraya berdoa, meminta kepada اَللّهُ "lindungilah aku, minuman yang ia beli, makanan, pakaian, dari yang haram. Dari arah mana akan di dengar oleh ِاَللّهُ. Niscaya اَللّهُ akan menerima yang baik-baik.

Zaman nabi Musa a.s. Bertemu dengan seseorang laki-laki meminta kepada اَللّهُ . Ya ِاَللّهُ tidak kau terima , ِاَللّهُ mewahyukan kepada nabi Musa a.s., sesungguhnya seandainya seluruh badannya hancur, dari panjang tangnnya seolah-olah hampir sampai kelangit, tak aku trima, "kenapa demikian karena diperutnya ada sesuatu yang haram, dirumahnya pun haram, kluargnya dapat yang haram, maka ibadahnya pun tidak diterima oleh ِاَللّهُ . Maka jelas sudah!

Setiap daging yang tumbuh yang haram, maka api neraka akan dikirimkan dialam barzah.

Satu dinar saja ada yang haram itu tidak diterima pel ِاَللّهُ . Yang paling afdol ialah rizki yang dihasilkan dari pertanian. Karena seseorang petani lebih banyak bertawakal kepada ِاَللّهُ . Ia tetap berusaha.
Sseeorang yang memproduksi, makanan/pakaian/kerja dari tangannya ia, dari perdagangan, rasulpun seorang pedagang. Namun perlu dijauhi adalah sumpah palsu, sangat erat dengan bagian batin.

Dalam Zohir, Ada 10 hal di zaman fitrah, lima dari wajah dan 5 dari anggota badan.

Wajah
Mencukur rambut kepala, kumis, merawat jenggot "rasul : cukur/potong kumis jangan dipertbal, jenggot potong jangn smpe lebih genggaman", bercilak "nabi waktu lahir sudah bersiwak", bersiwak.

Badan
Mencabut bulu ketiak, mencukur membersihkan bulu kemaluan, jangan lebih dari 20 hari, kuku (kaki dan tangan) "potonglah kuku dengan cara berselang seling dimulai dari jari tengah, jari manis, jari telunjuk, jari klingking dan ibu jari. Pada kaki juga demikian" اِنْشَآءَاللّهُ akan slamat dari sakit mata. Jika memotong hari jum'at, اَللّهُ akan sucikan.

Tidak hanya yang batin, yang zohir pun baik.
Rasul telah mengajarkan semua

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media