Hosting Indonesia

An Naziat

Ketika Malaikat mencabut nyawa orang muslim dengan lembut. Jika orang kafir yang dicabut amak akan saat pedih. Di padang Mahsyar menerima satu persatu yaitu ketika semua orang menemui atau mengahadap Allah  subhaanahuwata'ala , maka masing-masing orang bergetarlah hatinya. Banyak orang yang bergetar hatinya ketika menghadap Allah  subhaanahuwata'ala . Bagi yang mempunyai amal akan tenang hati mereka, bagi orang yang tidak memiliki amal maka degdegan, ada rasa bolak balik atau gemetar hatinya ketakutan.
Hatinya orang-orang kafir tidak beriman kepada Allah, Malaikat, Rasulnya dan kitab-kitabnya. Ketika dipanggil satu persatu ada yang degdegan dan pingsan hati orang kafir itu. Orang kafir bisa menimpa bisa menimpa kepada siapa saja bahwa hati ini percaya atau tidak kepada Allah subhaanahuwata'ala. Pandangan menunduk, melihat kedepan takut.

Perumpamaan di dunia ini adalah untuk pembelajaran buat kita. Kita mencoba untuk menghindari apa yang dilarang Allah. Orang-orang kafir pandangannya pebuh dengan rasa penghinaan dan kekhawatiran. Rasulullah menjelaskan kepada mereka, mereka melecehkan, mengejek bahkan mereka tidak mempercayai perkataan Rasulullah. Semua isi dari Al Qur'an dan Al hadist adalah untuk mawas diri dan introsveksi diri.

Orang-orang kafir berfikir, Apakah aku akan dihidupkan kembali? dalam surat yasin dijelaskan.



 وَمَنْ نُعَمِّرْهُ نُنَكِّسْهُ فِي الْخَلْقِ أَفَلا يَعْقِلُونَ
Dan barang siapa yang Kami panjangkan umurnya niscaya kami kembalikan dia kepada kejadian (nya). Maka apakah mereka tidak memikirkannya? (QS. Yasin : 68)


Rasulullah mengatakan kepada orang kafir juga kaget dan bingung, tidak ada menjadi ada, hidup maka akan mati dan akan dihidupkan kembali.

Ruh adalah milik Allah subhaanahuwata'ala jasad atau badan kita akan musnah dan akan kembali seperti semula. Rasulullah berkata : "Badan ada tiga jenis yaitu : sepertiga adalah untuk Allah adalah ruh, sepertiga adalah untuk diri sendiri adalah diri sendiri, sepertiga adalah untuk ulat adalah daging."

Semua akan ditanya dan akan dipertanggungjawabkan. Orang-orang kafir, apakah akan daging dan tulang belulang akan berserakan, hancur berkeping-keping, setelah itu mereka berkata kalau demikian apakah kembali. Bahwa Aku akan berbuat baik yang terbaik.

Dikehidupan kita terbagi menjadi beberapa waktu diantaranya adalah
- Yaumul mahfudz : hari yang telah berlalu, hari penyesalan jika hari sebelumnya.
- Yaumul mashud : hari kita hadapi berbuat, berjalan, bagaimana menjadi baik
- Yaumul mas'ud : hari yang dijanjikan Allah subhaanahuwata'ala tidak akan mengingkari janji baik.
- Yaumul mamdud : hari kepanjangan, akhir, alam baka.

Orang-orang kafir merasa rugi, mati ketika itu hidup yang baru ada rasa takut dan bingung. Allah subhaanahuwata'ala  mengembalikan dengan sekali tiupan oleh malaikat. Jumlah sangkakala adalah sejumlah makhluk yang ada di Bumi. Kemudian hidup kembali di kehidupan yang baru sesuai amal perbuatannya masing-masing. Yang terpenting Hidup di Dunia adalah tempat untuk menanam. Sama akan terjadi pada kita semua berkelanjutan dalam prosesnya. Tiupan sangkakala pertama semua makhluk mati dan sangkakala yang kedua maka semua makhluk hidup akan bangkit.

Sudahkah sampai kepadamu (Muhammad) kisah nabi Musa. Nabi Muhammad shollallahu'alaihiwasallam adalah ulil azmi, yang mendapatkan mukjizat. Pada zaman Nabi Musa ada seorang raja yang bernama fir'aun, memiliki sifat takabur, sifat sok mengaku paling hebat. Pertanyaan di jawab oleh hati. Ketika tuhan Nabi Musa mengundang Nabi disebuah bukit. nabi Musa didampingi oleh kakaknya Nabi harun. Nabi musa memiliki sifat yang keras karena pada waktu itu asuhan dari fir'aun.

Nabi Muhammad shollallahu'alaihiwasallam  santun, jangan seperti Nabi Musa. karena umat Nabi Muhammad shollallahu'alaihiwasallam lemah lembut tidak seperti umat Nabi Musa yang keras. dakwah mengambil pelajaran teladan. Orang muslim yang mati dengan khusnul khotimah tak perlu khawatir dan bingung.

Taufik adalah pertolongan Allah, keinginan seseorang terpenuhi sesuai jalan Allah
hidayah adalah permintaan yang Allah berikan, hak Allah untuk mengabulkannya. hidayah akal, hati, panca indra dan agama. wallahu'alambishowab.

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media