Hosting Indonesia

Sakaratul Maut Rasulallah

Saya mendengar pengajian di Masjid Sudirman, setelah shalat magrib berjamaah mendengarkan kultum singkat dari sang imam. Beliau mengatakan Rasulallah mengalami syakaratul maut, rasul bersabda : Ummati... Ummati... Ummati... An Nisa'... An Nisa'... An Nisa'... As Shalat... As Shalat... As Shalat...

Shalat yang kita tahu lewat peristiwa isra' dan mi'raj Nabi Muhammad SAW. Jangan sekali-kali meninggalkan sholat. Ancaman yang meninggal hukuf=80 tahun dineraka. 1 hari diakhirat = 1000 tahun didunia. Maka kita dianjurkan untuk memperbaiki shalat kita, tetap istiqamah, selalu jaga agar tetap berjamaah shalat lima waktu, shalat diawal waktu. Shalat adalah hal yang pertama ditanya di akhirat.

Kisah para sahabat ; Ada seorang sahabat yang meninggal menjadi seekor babi. Rasul berdoa kepada Allah. setelah dikafani orang tersebut beubah kembali. Rasul bertanya : apa yang dilakukan/perbuat semasa muda. kata anak sahabat itu menjawab : Ayahku senang meninggalkan shalat.

Yuk... kita tinkatkan, jaga kualitas shalat kita. Apabila Shalat kita bagus maka otomatis insya Allah amal perbuatan kita juga bagus. Jika Rusak Shalat kita maka rusak pula amal perbuatan kita. Dimana yang kita ketahui shalat adalah bagian dari Rukun Islam, Shalat merupakan cermin seseorang. Shalat harus bersih yang utama.

ALhamdulilah semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media