Hosting Indonesia

Disiplin

Hidup begitu berarti jika didalam diri kita agar menanamkan sikap disiplin. Disiplin dibagi menjadi tiga bagian. Disiplin di rumah, disiplin di jalan dan disiplin di sekolah. Disiplin di rumah, kita patuh dan taat kepada orang tua, baik kepada Ayah dan Ibu, Saudara dan Paman. Apabila kita akan bepergian sebaiknya kita meminta ijin kepada orang tua, supaya mereka memberikan restu dan mendoakan keselamatan bagi kita. Jangan melawan orang tua karena kalian akan buruk dikemudian hari.

Disiplin di jalan, kita taati peraturan lalu lintas. Dalam mengendarai sepeda, sepeda motor, dan mobil. kita hendaklah selalu berhati-hati dan selalu melihat kekanan dan kekiri ketika akan menyeberang, gunakan jalur kiri ketika mengendarai dengan pelan. Hal ini memang dianggap mudah oleh sebagian anak. Sehingga tak sedikit yang mengalami kecelakaan dijalan, maka dari itu tetap berhati-hati dan waspada dijalan.

Disiplin di sekolah, kita taat dan patuh kepada guru. Di sekolah tentunya ada peraturan dan tata tertib yang telah di atur oleh pihak sekolah. Baik itu cara berpakaian, ketertiban jam masuk sekolah, dan sebagainya. Kita hendaklah mematuhi tata tertib tersebut agar proses belajar mengajar dapat lebih lancar dan nyaman. Kalian tidak boleh melawan guru, maka hormatilah beliau karena beliau adalah yang memberikan ilmu kepada kalian.

Kami berpesan, jauhi narkoba, jauhi minum-minuman keras dan track-trackan dijalan karena itu sangat merugikan masa depan kalian. So be Positif. ;-)

Komentar

Postingan Populer

Follow My Social Media